Cek Spesifikasi

Salah satu kekurangan terbesar dari belanja online adalah kamu tidak bisa melihat dan mencoba langsung barang yang ingin kamu beli. Kamu hanya bisa sebatas menatap barang melalui layar gadget. Hal ini dapat menimbulkan kerancuan dan ekspektasi berlebih. Untuk menghindari hal tersebut, perhatikan spesifikasi yang ditulis oleh penjual melalui deskripsi produk. Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan yaitu ukuran dan bahan baju. Pastikan ukuran tubuh seperti lingkar pinggang, dada, dan lengan baju pas dengan ukuranmu. Serta jangan abaikan bahan baju yang dijual ya. Coba cari bahan yang nyaman untuk dipakai. Tidak mau kan barang yang sudah kamu bayar mahal ternyata tidak muat di tubuhmu?
 

source: https://www.pexels.com/photo/clothes-fashion-shop-retail-25641/


 

Cek Kredibilitas Penjual

Ladies, hati-hati ya karena belanja online rentan dengan berbagai penipuan. Perhatikan apabila penjual produk yang ingin kamu beli terpercaya. Hal sederhana untuk mengecek ini adalah dengan mengecek berbagai komentar dan testimoni dari sesama pelanggan. Perhatikan apabila testimoni yang diberikan bersifat positif atau negatif. Jumlah followers juga bisa menggambarkan kredibilitas penjual lho, Beautynesian.
 

source: https://www.pexels.com/photo/person-using-black-and-white-smartphone-and-holding-blue-card-230544/


 

baca juga

Cek dan Hitung Harga dengan Cermat

Saat kamu membeli baju secara online, pastinya kamu akan membayar biaya tambahan untuk biaya pengiriman. Cek dan konfirmasi harga baju yang ingin kamu beli, lalu jumlahkan dengan biaya kirim dari kota domisili penjual ke rumahmu. Jangan sampai kamu ditipu oleh penjual karena tidak cermat menghitung ya, Ladies. Tips lainnya yaitu jangan mudah tertipu dengan iming-iming potongan harga. Bandingkan harga dari produk sejenis dengan penjual lain agar kamu bisa mendapatkan harga terbaik.
 

 

source: https://www.pexels.com/photo/working-macbook-computer-keyboard-34577/


 

Rencanakan Keuanganmu untuk Belanja

Kamu perlu juga perlu berhati-hati karena belanja online dapat menjadi candu bagi kalian penggemar belanja. Jangan sampai karena terlalu asyik memilih dan melakukan transaksi online, secara tidak sadar tabunganmu habis tidak tersisa. Sisihkan budget untuk belanja tiap bulannya and stick to the rules. Sayangi dompet dan rekeningmu ya, Beautynesian!

 

source: https://www.pexels.com/photo/person-counting-money-with-smartphones-in-front-on-desk-210990/