Pilih Tas dan Jaket yang Tahan Air

source: http://www.serbajaketkulit.com/2016/03/cara-mengeringkan-jaket-kulit-basah.html

Meskipun sudah memakai payung, tetap saja percikan hujan dan genangan air bisa membuatmu basah dan kotor. Kalau begini, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan jaket dan tas anti air. Selain membuat badanmu hangat, jaket anti air juga membuat bajumu terbebas dari air dan noda lumpur. Tentunya dengan menggunakan tas anti air semua barang-barang berharga di dalam tasmu tidak akan basah dan rusak akibat kemasukan air. Pilihlah tas dan jaket dari bahan patent leather atau sintetis tahan air yang mudah dikeringkan hanya dengan mengelapnya saja.
 

Simpan Stiletto atau Sepatu Kulitmu dan Beralihlah ke Boots

source: http://www.femalesia.com/id/news/detail/semakin-gaya-dengan-sepatu-high-boots/okezone

Jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan, ada baiknya menghindari stiletto atau sepatu berhak tinggi terutama yang berbahan beludru, kulit, atau bahan kain lainnya karena akan membuat sepatumu cepat rusak, basah, dan tampak sangat kotor. Solusi untuk kamu yang bekerja di kantor, simpanlah sepatu hak tinggimu di kantor dan pakailah sepatu boots atau sepatu karet seperti Crocs ketika sedang berada di jalan. Hal ini dapat menyelamatkanmu dan sepatu cantik kesayanganmu agar tidak mudah rusak.
 

baca juga

Pakailah Rok yang Pas di Badan

source: http://www.hipwee.com/tips/dear-cewek-cewek-pastikan-17-baju-ini-ada-di-lemarimu/

Pada musim hujan tentunya ada angin kencang yang menerpa. Bayangkan kejadian itu kamu alami ketika sedang berjalan di trotoar dengan menggunakan rok yang mengembang. Rok kamu bisa saja ikut terbang mengikuti arah angin, ladies. Jika ingin terhindar dari disaster ini, sebaiknya gunakan rok yang pas di badan seperti rok span misalnya. Rok jenis ini tidak akan mudah tertiup angin karena modelnya yang pas mengikuti bentuk badanmu.
 

Pakailah Makeup di Tempat Tujuan
 

source: http://akusenang.com/author/athiraniday/page/2/
Percuma menggunakan makeup jika akhirnya kamu nantinya akan mengusap-usapnya karena basah dan gatal karena terkena percikan air hujan. Bisa-bisa, makeup-mu akan menjadi berantakan dan luntur karena terkena air hujan. Lebih baik, gunakanlah makeup di tempat tujuan agar makeup-mu tetap rapi ketika musim hujan. Jika kamu sedang hang out, carilah toilet untuk merapikan penampilan dan memakai makeup. 

 
baca juga

Hindari Pakaian dengan Warna Terang

source: https://www.facetofeet.com/skincare/2676/begini-cara-merawat-kulit-saat-musim-hujan
Menggunakan pakaian dengan warna terang terutama putih is a big no saat musim hujan. Pakaian berwarna putih atau terang ini akan lebih tembus pandang ketika basah terkena air hujan, dan apabila terkena noda lumpur, pakaian menjadi tampak kotor dan lusuh. Ketika musim hujan, sebaiknya gunakan pakaian dengan warna gelap sehingga noda lumpur dan basahan air di pakaianmu tidak terlihat jelas. Carilah bahan pakaian sutra yang agak tebal, katun atau poly nylon. Hindari bahan pakaian yang terlalu tipis agar tidak tembus pandang ketika basah seperti kain lycra yang menempel di badan ketika sedang basah sehingga mengakibatkan gerah dan lembap.