source: http://s3.favim.com


 

Mengetahui Karakteristik Wajah


Mulai dari jenis kulit, bentuk wajah, dan complexion wajah, sejatinya hal tersebut harus dipahami dengan benar untuk mendapatkan makeup yang terlihat flawless setiap saat. It's okay kalau kamu ingin mencoba-coba dan merasa terinspirasi dengan berbagai makeup look atau tren tertentu, asalkan kamu tak mengabaikan karakteristik wajahmu.

 

baca juga

Paham Lighting yang Tepat


Setelah menggunakan makeup, pasti dia akan melihat kembali makeup pada cahaya natural. Nah, hal tersebut bertujuan untuk melihat, apakah makeup sudah well blended dan placed perfectly sebelum keluar rumah. Yap, kamu nggak akan tahu setelah keluar rumah bahwa ternyata masih ada beberapa lines atau smudge yang mungkin tak terlihat dengan jelas saat kamu mengaplikasikan makeup di dalam ruangan, bukan?

 

Selalu Menggunakan Primer Sebelum Makeup


Menggunakan primer makeup seperti face primer, eye primer dan lip primer merupakan suatu keharusan jika kamu menginginkan makeup yang kamu gunakan tampak on point. Menggunakan primer sebelum makeup adalah hal yang nggak bisa ditawar untuk hasil makeup yang tampak lebih smooth dan bertahan lama.

 

baca juga

Membingkai Bibir dengan Lip Liner


One thing that every girls with perfect makeup know, lipstik merupakan makeup paling penting untuk bikin tampilan makin cantik. Makanya, nggak hanya asal mengulaskan lipstik, bentuk bibir yang cantik juga dapat menunjang penampilanmu. Jadi, sebelum menggunakan lipstik, define your lips with lip liner untuk membentuk lip pout yang ter-define dengan baik, serta membuat bingkai agar lipstik favoritmu terulas dengan rapi.


 

Invest Makeup Brush


Ever wondering kenapa para beauty blogger selalu terlihat menggunakan beberapa jenis brush hanya untuk satu look makeup yang dibuatnya? Yap, tak hanya kualitas makeup yang dapat membuat penampilan mereka, namun juga aplikator brush-nya yang membuat pengaplikasian makeup menjadi lebih baik. Menggunakan brush yang appropiate untuk mengaplikasikan foundation, contouring dan eyeshadow akan memberi perbedaan besar pada final look-mu.
 

Menyediakan Banyak Waktu untuk Makeup


Blending makeup, terutama pada eyeshadow tentunya akan makan waktu yang cukup panjang. Remember this, makeup is like an art to enchance your beauty. Jadi, berapapun ulasan makeup yang kamu berikan, luangkan waktu untuk mengkoreksi makeup baik itu foundation, shading, maupun eyeshadow hingga benar-benar well blended!
 

Nggak Melupakan Setting Spray


Pengin tahu kenapa perempuan dengan makeup serba perfect bisa bertahan sepanjang hari? Ternyata, disamping menggunakan makeup yang sesuai dengan karakteristik wajahnya dan me-retouch setiap kali diperlukan, mereka tak pernah skip menggunakan setting spray. Yap, setting spray dapat mempertahankan makeup supaya tak terserap pada kulit, sekaligus mencegah makeup nggak 'melting' pada wajahmu.


 

Banyak Latihan


If you wanna be expert in makeup, then practice makes perfect. Makeup yang baik memang dapat membuat tampilan kita makin cantik, namun diperlukan skill untuk memulaskan makeup dengan baik. So, the only way to improve your skill is to practice. Belajarlah untuk memahami warna dan tektur pada beberapa produk sampai kamu dapat menemukan produk dan teknik makeup yang cocok untukmu.

 

Now, let's make your makeup on point too, Ladies!
source: https://i.ytimg.com/