Tampilan yang manis dan cute seperti selebriti perempuan Korea tak ayal membuat Korean makeup look semakin banyak diminati. Nggak hanya bikin cantik, makeup look tersebut secara instan dapat membuat kamu terlihat lebih cute sekaligus sweet. Kali ini, salah satu Beautynesia Member, yaitu Stevie Wong, akan memberikan tutorial termudah untuk mendapatkan natural Korean makeup yang dapat kamu andalkan. Yuk simak step-stepnya berikut ini!
 

dok. Pribadi Stevie Wong

 

Base Makeup

Step 1
Always start off with your clean face. Korean makeup look umumnya diawali dengan menggunakan base makeup seperti BB cream, agar complexion wajah menjadi lebih rata. Agar hasilnya lebih natural, don't use too much product at the first apply. Kemudian, ratakan BB cream dengan beauty blender atau dengan jari tanganmu. 

Step 2
Gunakan concealer untuk menutupi kekurangan pada wajah. Misalnya redness, dark spot dan jerawat pada wajah, serta dark circle pada bagian bawah mata. Ulaskan tipis-tipis saja pada bagian yang ingin kamu conceal supaya tetap terlihat natural. Kemudian, ratakan kembali menggunakan beauty blender atau jarimu.

Step 3
Nah, supaya base makeup dapat bertahan lama, kuncilah dengan memulaskan loose powder ke seluruh wajah. Kali ini, gunakan brush untuk meratakan loose powder ya! Tadaaa! now you've got your flawless face for achieving Korean makeup look.



 
baca juga

Eye Makeup
 

Step 1
Gunakan eye primer pada mata supaya eyeshadow lebih melekat dan tahan lama. Kemudian, baurkan eyeshadow warna pink pada seluruh kelopak mata. Then, baurkan eyeshadow warna cokelat pada lash line untuk memberikan dimensi pada mata. Dengan brush yang sama untuk memulaskan eyeshadow terakhir, blend all the eyeshadow untuk mendapatkan gradasi. Setelah itu, tambahkan lagi pink eyeshadow pada bagian tengah kelopak mata.

Step 2
Gunakan sisa eyeshadow pada brush untuk membaurkannya pada lower lash line untuk memberi warna serta dimensi pada mata. This will make the frame of your eyes. Lalu, gunakan eyeshadow putih pada sudut mata untuk membuat mata lebih stand out dan terlihat lebih besar. 

Step 3
Jika kamu mau, kamu boleh saja menggunakan maskara yang menebalkan untuk efek dolly look yang cute ala Korea. But remember, don't be too dramatic. Then, draw your eyelines mulai dari bagian tengah hingga ke luar. Buat wing liner pendek untuk memperlihatkan kesan mata yang nampak lebih cute.

 

Lip and Cheek

Step 1
Next, jangan lupa untuk melakukan contouring agar wajah lebih berdimensi dan terlihat lebih define. Nggak perlu ribet menggunakan cream contour yang berlebihan, cukup andalkan bronzer untuk melakukan contouring tipis-tipis pada pipi, tulang rahang, dahi serta batang hidung.

Step 2
Agar wajah terlihat lebih segar, kamu bisa menggunakan lip and cheek cream bernuansa rosy untuk memberi rona pink segar pada wajahmu. Gunakan pada bagian apple cheek dan blend it well. Last but not least, untuk lipstik, kamu bisa menggunakan warna soft seperti dusty pink. Voila!

 

baca juga
Nah, itu dia step-step tutorial untuk mendapatkan natural Korean makeup look ala Stevie Wong yang bikin kamu terlihat lebih. FYI, Stevie Wong merupakan salah satu beauty and fashion enthusiast tanah air yang juga merupakan salah satu Beautynesia Member. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa cek tutorialnya melalui video Stevie Wong di bawah ini.

 

Selain membuat makeup tutorial ini, Stevie juga aktif membuat review tentang makeup dan skin care lho! kamu juga bisa melihat ulasan Stevie Wong tentang makeup dan skincare melalui akun media sosialnya di: 

Blog: www.steviiewong.com
Instagram: @steviiewong
Youtube: Stevie Wong