1. Pilih Jenis Fake Eyelashes yang Tepat
 

source: http://carolineslashboutique.com/eyelash-extensions-vs-false-lashes/

First thing first, kamu harus pilih jenis bulu mata yang paling sesuai sama kamu. Sekarang udah banyak tipe-tipe bulu mata palsu dari berbagai macam merk kok. Kamupun bisa dengan mudah memesannya di online store. Pilih aja yang sesuai dengan selera atau kamu bisa mencoba berbagai jenis untuk tiap-tiap occasion yang berbeda. Pastikan panjang bulu mata cocok dengan ukuran mata. If not, kamu boleh memotong kedua ujungnya.



2. Beri Lem Khusus Bulu Mata

 

source: https://id.aliexpress.com/item/Professional-glue-eyelashes-false-eyelash-glue-waterproof-lash-glue-eyelid-glue-12ml-strong-viscosity-New-fashion/32371495435.html

Setelah kamu menyesuaikan ukuran eyelashes, beri sedikit lem khusus di garisnya. Supaya lem yang kamu berikan tidak terlalu banyak, luruskan dulu bulu matanya saat kamu akan mengaplikasikan lem. Namun, setelah dilem, jangan langsung dipakai yah! Tunggu sampai lem agak mengering terlebih dulu baru kamu boleh tempel.

baca juga



3. Apply Your Eyelashes
 

source: http://lifestyle.howstuffworks.com/style/makeup/eye/how-to-apply-strip-eyelashes.htm


Kamu bisa memasang fake eyelashes simply dengan menggunakan tangan atau memakai pinset. Bagian ini memang agak tricky, tapi setelah kamu tahu rahasia berikut ini, kamu pasti bisa memasang bulu mata in a blink of an eye! Jadi, supaya nggak berantakan, saat kamu mengaplikasikan bulu mata, coba deh untuk mulai dari bagian tengah. Dan kalau perlu, kamu boleh tahan nafas sebentar saat memasangnya. Ini rahasia supaya tangan kamu nggak shaky!



4. Tambahkan Maskara
 

source: http://abcnews.go.com/topics/business/companies/bobbi-brown.htm

Supaya hasil lebih cetar, tambahkan maskara pada bulu matamu. Biarkan bulu matamu mengering dengan sempurna dulu, lalu oleskan maskara mulai dari bulu mata asli hingga yang palsu. Trik ini dilakukan supaya fake lashes kamu terlihat lebih gorgeous dan natural!

baca juga



5. If Needed, Gunakan Eyeliner
 

source: http://www.dailysquat.com/women-starting-wear-guyliner-men-not-happy/

Selain menambah maskara, kamu juga boleh memakai eyeliner liquid di sepanjang garis mata agar garis bulu mata palsumu tertutupi.



....And *drum roll* bulu mata kamu akan tampil mempesona!

source: https://www.groupon.com/deals/bliss-spa-3-12