source: http://www.carolinehirons.com/2015/08/beauty-myths-no15-micellar-waters-are.html

"Micellar water is made up of micelles (tiny balls of cleansing oil molecules) suspended in soft water."

http://www.huffingtonpost.com/entry/micellar-water-skincare_us_55a66a22e4b0896514cfd3c9

baca juga

Wah, ternyata micellar water itu berasal dari molekul kecil yang terkulai dalam air lunak. Apa sih air lunak itu? Air yang lunak itu berarti air dengan kadar mineral seperti kalsium dan magnesium yang rendah. Simpel saja, dengan komposisi yang dimiliki, micellar water ini dapat membersihkan kulit kamu. Formula skin care ini diadaptasi dari masyarakat Paris yang sudah menggunakannya selama berpuluh-puluh tahun.Bahkan beauty brands ternama seperti Garnier, Lancôme dan Borghese tertarik untuk memproduksi micellar water dan mempromosikannya ke pasaran.

Micellar water ini bekerja seperti magnet yang akan mengangkat kotoran di kulitmu lho. Kamu bisa meneteskan micellar water secukupnya ke kapas pembersih, lalu usapkan pada wajah yang ingin dibersihkan. Nah, sudah tahu apa itu micellar water? Yuk, lihat apa saja yang bisa kamu lakukan dengan skin care ajaib ini!



1. Membersihkan Wajah di Pagi Hari
 
source: http://2.bp.blogspot.com/


First of all, micellar water bisa digunakan untuk membersihkan wajah di pagi hari. Sebelum berangkat beraktivitas, kamu tentunya harus tampil dengan wajah yang cerah. Oleh karena itu, di pagi hari, ada baiknya kamu sedikit membersihkan wajah dari sisa keringat dan minyak wajah yang tertimbun semalaman. Mirip seperti cara kerja foaming facewashmicellar water dapat mengangkat kotoran di wajahmu dengan halus tanpa membuat wajah kering. Cocok banget buat kamu yang sering terlambat bangun dan perlu waktu yang cepat untuk membersihkan wajah. Cukup usapkan micellar water dengan menggunakan kapas, dan kamu siap untuk berangkat!

baca juga



2. Membersihkan Wajah Sebelum Memakai Makeup
 

source: https://avoskinbeauty.com/blog/en/7-reasons-why-makeup-is-important-for-woman/


Stop applying makeup on a dirty face! Hal yang perlu banget kamu perhatikan adalah membersihkan wajahmu sebelum menggunakan makeup. Baik itu di pagi hari, siang hari, ataupun malam hari. Perlakukan wajahmu seperti kanvas. Bayangkan, bagaimana hasil lukisan jika terdapat bekas coretan atau noda sebelumnya di atas kanvas. Pasti hasilnya nggak akan maksimal kan? begitu juga dengan wajahmu, makeup yang kamu gunakan tidak akan terlihat stand out jika kamu belum membersihkan wajah dari kotoran atau minyak. Bahkan bisa-bisa timbul jerawat lho. Nggak mau kan? Salah satu solusi pembersih wajah praktis sebelum memakai makeup adalah micellar water ini.



3. Membersihkan Makeup
 
source: http://cdn.klimg.com/fimela.com


Micellar water ini memang benar-benar miracle! selain bisa membersihkan wajah di pagi hari dan sebelum memakai makeup tentu saja skin care ini juga bisa menghapus makeup-mu! Setelah lelah beraktivitias seharian, tentunya kamu nggak mau dong repot-repot menggunakan pembersih makeup biasa yang tidak begitu mengangkat riasan di wajahmu. Kalau kamu menggunakan cleanser yang tidak terlalu mengangkat makeup, bisa-bisa akan menyebabkan redness di wajahmu karena kamu menggosok wajahmu terlalu kuat. Nah, micellar water ini bisa jadi solusinya. Formulanya akan membersihkan sekaligus melembabkan kulit kamu.



4. Membersihkan Wajah Seusai Kamu Berolahraga
 

source: https://thefitgirltalk.com/running-woman-in-morning-5/


Selain debu dan polusi, keringat setelah berolahraga juga perlu dibersihkan dari wajahmu. Kalau tidak keringat akan bercampur dengan minyak dan menghambat pori-porimu yang lagi-lagi efeknya bisa menimbulkan jerawat di wajahmu. Dengan membawa micellar water, kamu nggak perlu repot cari wastafel atau kamar mandi untuk mencuci muka. Cukup bawa formula ajaib ini dalam tas olahragamu, and voila! kulit kamu akan bebas dari minyak dan keringat.



5. Membersihkan Wajah Sebelum Kamu Tidur
 

source: http://usseek.com/images/woman-sleep/3


Setelah kamu sibuk melakukan aktivitas di luar rumah, tentu saja membersihkan wajah menjadi hal yang wajib kamu lakukan sebelum tidur. Micellar water ini bisa menjadi savior-mu saat kamu terlalu lelah untuk mencuci muka dengan face wash atau milk cleanser. Dengan formulanya, micellar water cukup efektif membersihkan wajahmu tanpa harus mencuci muka lagi. Bagaimana tidak, makeup di wajahmu saja bisa dengan mudah terhapus dengan menggunakan skin care ini, apalagi untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel di wajahmu setelah beraktivitas.

Saat memakai micellar water, Beautynesian nggak perlu khawatir untuk over-cleance kok! Karena saat digunakan bersama dengan kapas, micellar water akan terasa lembut dan justru mengurangi gesekan yang dihasilkan oleh kapas. Selain itu, kulitmu akan tetap terhidrasi dengan baik. Gimana? masih ragu untuk rutin memakai skin care yang satu ini? Leave your comment below!