Kulit Berminyak

Serum bagi pemiliki kulit berminyak akan mendapatkan keuntungan tersendiri. Sebab konsistensi serum yang ringan tidak akan membuat kulit terasa berminyak. Serum dapat bekerja membantu melembutkan tekstur kulit, mempercepat pergantian sel dan mencegah pori-pori tersumbat pada jenis kulit berminyak. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, carilah produk serum yang diformulasikan dengan glycolic acid, salicylic acid ataupun retinol yang baik untuk mengontrol kadar minyak berlebih.
 
 

source: http://www.allure.com/review/roc-multi-correxion-serum

Rekomendasi/beli produk: Murad T-Zone Pore Refining Serum dan ROC Multi Correxion SKin Renewing Serum

Kulit Berjerawat

Serum yang mengandung vitamin C bisa menjadi alternatif yang baik untuk kulit berjerawat, karena zat antioksidan di dalamnya memiliki karakteristik anti inflamasi dan dapat mengurangi kemerahan. Selain itu, vitamin C juga memberi perlindungan pada kulitmu. Kamu juga bisa memilih serum yang mengandung retinol atau salicylic acid yang baik untuk mengontrol jerawat. Formulasi tersebut juga dapat membantu menghaluskan tekstur kulit, membantu proses peremajaan kulit, dan mencegah pori tersumbat. 
 

source: http://cosmoforbeauty.com/?product=dr-jart-ctrl-a-speedy-clear-serum-30ml

Rekomendasi Produk: Dr. Jart + Ctrl-A Speedy Clear Serum dan Insta Natural Age-Defying Skin Clearing Serum 

baca juga

Kulit Kering dan Dehidrasi

Jika kamu memiliki kulit kering atau pecah-pecah, pilihlah serum yang mengandung bahan hydrating seperti hyaluronic acid. Bahan ini dapat mengembalikan kelembaban kulit dengan mengunci kadar air pada kulit, tidak berat dan tidak lengket. Kamu juga bisa menggunakan serum vitamin E yang juga berfungsi sebagai pelembab kulit, mempertahankan kelembaban alami kulit serta melindungi kulit dari faktor eksternal yang bisa merusak kesehatan kulit wajah, seperti polusi, kotoran, dan paparan sinar UV.

 

source: http://www.thirteenthoughts.com/indeed-lab-hydraluron-worth-the-hype/

Rekomendasi produk: Wardah White Secret Serum dan Indeed Laboratories Hydraluron Serum
 

Kulit Kusam

Masalah kulit kusam dewasa ini memang sering dijumpai. Hal ini bisa juga disebabkan oleh pemakaian sunscreen yang tidak rata sehingga kadang timbul noda hitam (dark spot). Jika kamu memilki masalah ini, pilihlah serum yang mengandung vitamin C atau kadar antioksidan yang tinggi. Serum vitamin C sangat disarankan untuk mengatasi problem kulit kusam karena selain dapat mencerahkan kulit, serum yang mengandung bahan ini juga dapat menangkal radikal bebas.

 

source: http://www.luxuryhaven.co/2014/02/sk-ii-cellumination-aura-essence-review-and-workshop.html

Rekomendasi produk: Kiehl's Clearly Corrective Dark Spot Solution dan SK-II Cellumination Aura Essence

baca juga

Kulit Menua

Mencegah penuaaan dini bisa kamu lakukan saat kamu memasuki umur 25 tahun dan belum mengalami tanda-tanda penuaan. Sebab, produksi kolagen pada kulit mulai berkurang sehingga kamu butuh asupan bahan lain untuk memperlambat penuaan. Kamu bisa memilih serum yang berbahan peptides, retinol atau ceramide yang dapat mengencangkan sekaligus memperbaiki sel-sel kulit yang rusak serta memberikan kelembaban ekstra pada kulit kamu.

Selain itu, kamu juga dapat menambahkan serum vitamin C untuk mengatasi problem kulit kusam dan flek wajah juga dapat mencegah penuaan dini. Hal ini dikarenakan vitamin C memiliki khasiat sebagai antioksidan dan berfungsi sebagai sintesa kolagen untuk mencegah ataupun memperlambat proses penuaan dini. Karena penurunan kadar kolagen dalam kulit seiring bertambahnya usia, kamu bisa juga memilih serum kolagen yang merupakan zat komponen protein yang dapat meningkatkan kadar kolagen dalam kulit. 

 

source: https://www.makeupalley.com/product/showreview.asp/ItemId=163483/Advanced-Night-Repair-Synchronized-Recovery-Complex-II/Estee-Lauder/Treatments-(Face)

Rekomendasi produK: Estee Lauder Advanced Night Repair dan Missha Time Revolution Night Repair Ampoule

Kulit Sensitif

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif cenderung reaktif, harus berhati-hati. Salah sedikit dalam pemilihan serum atau produk kosmetik lainnya dapat menimbulkan masalah lainnya. Sebaiknya pilih serum yang mengandung bahan-bahan alami dan tidak mengandung synthetic fragrance. Akan lebih baik jika kamu memilih serum yang mengandung niacinamide yang baik untuk memberikan proteksi pada kulit dan membantu untuk menenangkan kulit sensitif.
 

 

source: http://www.bydeals.net/sg/deals/1135645/sulwhasoo-first-care-activating-serum-ml.html

Rekomendasi Produk: Sulwhasoo First Care Activating Serum dan Olay Total Effects 7-in-1 Anti-Ageing Instant Smoothing Serum