Salah satu solusi skincare yang bisa membuat kulitmu tampak lebih sehat dari dasar adalah serum. Yap, rutin menggunakan serum wajah yang bagus terutama yang mengandung vitamin C memang banyak terbukti membuat wajah lebih lembap, cerah dan lebih sehat. 

Vitamin C yang banyak terkandung dalam buah jeruk ini menyimpan segudang manfaat. Pertama, dapat mengusir radikal bebas di kulitmu karena mengandung antioksidan yang tinggi. Kedua, kulit kamu akan terasa kenyal karena vitamin C membantu pembentukan kolagen dalam kulit. And the most important part, vitamin C ampuh untuk membaskan kamu dari nightmare kulit kusam dan berjerawat!

Karena banyak benefit yang bisa diambil dari vitamin C, nggak heran kalau berbagai macam brand berlomba-lomba untuk memproduksi serum vitamin C saat ini. Tapi hati-hati yah! karena kalau salah pilih, kulit kamu justru bisa mengalami break out. Tapi tenang aja, kamu nggak perlu bingung, karena kamu bisa pilih mana yang paling sesuai buat kamu dari 3 merk rekomendasi beautynesia.id di bawah ini.


1. The Body Shop Vitamin C Skin Boost

source: http://www.thesundaygirl.com

Produk dari The Body Shop memang banyak yang berkualitas dan menjadi incaran para perempuan. Selain produknya yang bagus, toko The Body Shop ini juga hampir ada di tiap-tiap mall, jadi produknya pun sangat mudah untuk kamu dapatkan. Nah, sekarang The Body Shop punya satu produk skin care yang sedang ramai dibicarakan dikalangan perempuan, yaitu serum vitamin c yang bernama The Body Shop Vitamin C Skin Boost.

Sebelumnya kamu pernah dengar buah bernama Amazonian camu camu berry nggak? Well, ternyata nggak hanya jeruk, namun buah ini juga mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Oleh karena itu The Body Shop Vitamin C Skin Boost memanfaatkan kandungan buah ini ke dalam produknya agar kulit kamu semakin cerah dan kenyal.

Ditambah dengan kandungan vitamin E, serum yang satu ini akan melindungi kamu dari kerusakan kulit yang disebabkan oleh lingkungan sekitar. Cocok banget kan, buat kamu yang sering jalan-jalan? Nggak hanya itu, serum ini juga mengandung Glycerin dan Brazil Nut Oil yang bisa melembutkan dan melembabkan kulit kamu sekaligus. 

Pantas saja review serum wajah yang bagus ini menjadi salah satu produk best seller dari The Body Shop. Uniknya, tekstur produk ini agak powdery. Tapi bagi kamu yang memiliki oily skin type, produk ini mungkin tidak terlalu cocok. Karena setelah dipakai dalam waktu yang lama, produk ini akan terasa oily. Tapi hal ini nggak akan masalah bagi kamu yang memiliki kulit kering dan kusam. Cukup aplikasikan produk ini secara tipis dengan circular motion ke atas. 



 
baca juga


2. Dermacept RX dari Rohto Lab

source: http://www.rinicesillia.com

Kalau Beautynesian pernah pakai sunscreen protector seperti Skin Aqua dari Rohto, berarti kamu juga harus coba produk serum vitamin C asal Jepang yang sudah teruji secara klinis ini. Yes, namanya produknya adalah Dermacept RX. Kamu bisa pilih salah satu dari dua varian, ada serum yang mengandung vitamin C sebanyak 10%, dan ada juga yang 15%.

Meskipun kandungan vitamin C yang lebih banyak akan memiliki reaksi yang lebih cepat, buat kamu yang berkulit sensitif, kamu harus berhati-hati yah. Lebih baik pilih yang hanya mengandung vitamin C 10% saja karena khawatir akan menimbulkan iritasi pada kulitmu.

Overall, serum vitamin C Dermacept RX ini aman untuk kulit berjerawat, bahkan beberapa dokter kulit dan kecantikan menggunakan produk ini sebagai treatment wajah untuk pasiennya. So, kamu nggak perlu takut rugi untuk coba produk yang satu ini. Nggak hanya itu, harga dari serum Dermacept RX ini nggak akan bikin kamu mikir dua kali untuk coba! Gimana, tertarik?



 


3. (OST) Original Pure Vitamin C20 Serum

source: http://www.wishtrend.com

Yep! Ini dia holy grail para perempuan yang memiliki kulit kusam dan berjerawat. Sudah banyak yang bikin review tentang ampuhnya serum yang satu ini. Mungkin saat kamu memakai serum ini akan kamu akan merasakan sedikit efek stingy dari serum. Tapi tak perlu khawatir, karena itu adalah tanda kalau serum sedang bereaksi.

Meski mengandung vitamin C yang cukup banyak, jarang kok pemakai yang protes gara-gara iritasi. So, produk ini terbukti aman untuk kulit. Selain untuk kullit berjerawat konon produk ini bisa mengecilkan pori-pori, memperbaiki tone kulit yang tidak rata, dan tekstur kulit. Nggak salah kan, kalau produk ini dapat gelar best awards winner!



 
baca juga

Itu dia tiga merk serum vitamin C yang layak kamu coba. Pada umumnya cara penggunaan setiap jenis serum vitamin C itu sama saja, yaitu dengan menggunakannya saat pagi dan malam hari setelah mencuci muka dan memberi toner pada wajah. Lalu berikan tiga sampai empat tetes ke atas telapak tanganmu dan oleskan secara perlahan di wajah.

Jangan lupa untuk menyimpan serum vitamin C di tempat sejuk dan jauh dari sinar matahari. Untuk lebih aman, kamu boleh taruh serum ini di dalam lemari pendingin supaya kualitasnya tetap terjaga. Dan ingat, kalau tipe kulit kamu berbeda-beda dan belum tentu cocok dengan beberapa merk serum. Meskipun serum-serum diatas sudah teruji keamanannya, kalau timbul iritasi dan kemerahan pada wajahmu, lebih baik segera hentikan penggunaan yah! Asalkan dengan cara dan proses yang benar, dijamin kamu dapat memperoleh wajah mulus dan cerah.

Selamat mencoba, Beautynesian!