Beautynesian, apa aja sih makeup yang kamu gunakan untuk aktivitas sehari-hari? Misalnya seperti untuk kerja dan sekolah, mungkin kebanyakan dari kamu akan menjawab memakai bedak, pensil alis, maskara, eyeliner, dan lipstik. Nah, bagaimana dengan blush on? Kamu gunakan untuk sehari-hari nggak?

Ya, mengaplikasikan blush on memang terlihat mudah dan simpel, tapi ternyata kalau cara pemakaiannya salah, blush on justru bisa merusak penampilanmu. Jangan sampai harimu berantakan gara-gara pipi yang terlalu merah! Oleh karena itu, mungkin banyak dari kamu yang memakai blush on pada occasion tertentu saja dan ragu untuk memakai blush on sehari-hari. Well, throw your fear away and put blush on back on the list! Coba deh ikutin tips-tips di bawah ini supaya blush on kamu terlihat lembut dan natural.



 


1. Gunakan Foundation Terlebih Dahulu

source: http://cuvious.com/face-brushes-jenis-dan-kegunaannya/

Eits! sebelum mengaplikasikan blush on, ada satu hal yang perlu kamu lakukan, yaitu melapisi wajah dengan alas seperti bb cream atau foundation. Step ini diperlukan supaya hasil blush on lebih tahan lama, dan  jangan lupa oleskan foundation dengan shade yang lebih gelap di pipimu agar tampak lebih tirus. Apalagi buat kamu yang memiliki wajah chubby dan bulat. Tunggu sampai foundation kamu benar-benar kering supaya hasil blush on kamu tidak cakey.



 
baca juga

2. Ketahui Jenis Blush On dan Pilih Sesuai Kebutuhanmu
source: http://www.teen.co.id/read/1228/segarkan-penampilanmu-dengan-blush-on

Jenis blush on ada bermacam-macam lho! Yang paling umum digunakan adalah yang berbentuk powder. Namun selain powder, ada juga blush berupa krim, geltint, dan blush on ball yang menyerupai bola-bola kecil. Setiap jenis blush bisa menghasilkan hasil yang natural, hanya saja kamu perlu memahami karakter setiap jenis blush agar tahu bagaimana cara meratakan blush dengan baik. 

Blush on yang tidak bersifat tabur seperti powder dan blush on ball biasanya lebih mudah diaplikasikan dengan menggunakan brush, sedangkan yang berbentuk krim, gel, dan tint, bisa kamu blend di wajah dengan menggunakan jari tangan karena begitu dioles hasilnya akan sedikit lebih strong dibanding dengan yang bersifat powder. Oleh karena itu kamu bisa menggunakan jarimu dan memberikan sedikit tekanan agar blush on rata dengan baik.



 


3. Choose the Right Shades

source: http://www.lazada.co.id/pallete-the-manizer-sisters-blush-on-3in1-11596697.html

Salah memilih shade akan bikin blush on terlihat norak di wajahmu. Nah, ini dia tips memilih shade supaya kamu nggak salah lagi.

Kulit Putih Pucat

Biasanya skin type putih kayak bule ini nggak boleh memakai shade blush on dengan warna yang lebih terang dari warna kulit. Soalnya, kalau kamu pilih warna kulit yang lebih terang justru akan membuat wajahmu terlihat pucat. Pastinya kamu mau terlihat lebih fresh dong? Warna pink yang agak tua atau peach cocok untuk kamu yang memiliki warna kulit ini.

Kulit Putih Merona

Agar wajah kamu semakin terlihat berseri, coba deh pilih warna soft pink lalu aplikasikan di bawah hingga batas telinga. Warna ini akan membuat penampilanmu lembut dan cantik!

Kulit Cokelat

Attention! hindari pemakaian blush on berwarna gelap jika kamu memiliki kulit berwarna cokelat yah. Yang ada nanti kulit kamu malah terlihat lebih kusam. Pakailah blush on berwarna peach dan glowing agar keseksian kamu terpancar!




 

baca juga


4. Pilih Brush yang Berbulu Halus

source: https://www.emaze.com/@AOOWCTIZ/Presentation-Name

Biasanya dalam kemasan blush on yang kamu beli sudah disediakan brush berukuran kecil, namun brush ini kurang efektif karena akan menghasilkan blush on seperti coretan.
Lalu dari sekian jenis brush yang ada, kamu tahu nggak brush kayak gimana yang paling baik digunakan untuk mengaplikasikan blush on? Yup! brush yang paling efektif untuk nge-blend blush on kamu adalah yang berbentuk bulat. But remember, selain berbentuk bulat, pastikan brush untuk blush on kamu memiliki bulu yang lembut supaya kamu memperoleh hasil blending yang sempurna.



 


5. Apply on Your Apple Cheek!

source: http://www.nathalie-kemna.nl/beauty/how-to-shape-face-with-makeup/

Smile! ini dia langkah paling efektif dalam memakai blush on. Mau seburuk apapun hari yang kamu lalui, kamu akan terpaksa untuk tersenyum agar tonjolan pipi atau apple cheek kamu terlihat. Nah, sambil tetap tersenyum, aplikasikan blush on di tonjolan pipi kamu dengan circular motion secara halus dan jangan terlalu tebal. Cara ini akan membuat hasil blush on kamu terlihat tidak mencolok, namun tetap stand out. Kamu juga bisa memainkan bronzer di bawah tulang pipi supaya terlihat lebih tirus.



 


6. Tambahkan Highlighter

source: http://www.shellieskillen.com/2015/10/18/favourite-mac-highlighters/

Tampil natural nggak harus selalu memakai makeup yang bersifat matte dan nude lho. Kamu boleh memberi sedikit efek glowy agar wajahmu terlihat fresh and younger. Finish your look dengan menambahkan sentuhan highlighter supaya pipi kamu terlihat lebih cerah namun tetap natural. And finally, ratakan blush on kamu until you get the perfect look!



 

Sudah tahu bagaimana agar blush on kamu tetap terlihat natural? Sekarang kamu bisa memakai blush on secara daily tanpa harus takut dibilang menor lagi. Atau mungkin Beautynesian punya tips tambahan agar blush on tampak lebih natural di wajah? Share komentar kamu di bawah, yuk!