1. Cari Informasi Cuaca

Sebelum melakukan perjalanan, ada baiknya mencari informasi menganai kondisi cuaca di negara tujuan. Berapa suhunya, baik suhu terhangat maupun terdingin. Hal ini penting untuk menentukan pakaian hangat apa dan berapa jumlah yang harus kamu bawa, agar kopermu tidak penuh.

source: http://pakuanraya.com


 

baca juga

2. Bawa Baju Dan Asesories Musim Dingin

Pilihlah mantel atau jaket anti air yang dapat menahan panas tubuh. Jaket anti air uga dapat berfungsi sebagai pelindung saat turun salju di negara tersebut. Tak ada salahnya juga kamu membawa baju berlapis dan asesories penghangat lainnya. Lindungilah tubuh, leher, telinga, tangan dan kaki. Gunakan syal, penutup kepala, sarung tangan dan kaus kaki. Bawalah sepatu boots jika perlu agar kakimu aman dari salju dan udara dingin.

source: http://www.niatjalan.com/tips-packing-liburan-musim-dingin.html


 

3. Siapkan Obat - Obatan

Jika kamu tergolong sensitif akan udara dingin, sebaiknya siaplan obat-obatan untuk mengantisipasi kalau kamu terkena alergi. Kalau perlu, konsultasikan ke dokter terlebih dahulu. Jangan lupa bawa pelembap untuk kulit, wajah dan bibir, Di udara dingin, kulitmu akan lebih mudah kering dan pecah -pecah. Oleskan pelembap lebih sering dari yang biasanya kamu pakai, agar kulit terjaga kelembapannya.

source: http://re-freshing.blogspot.co.id/2013/11/tips-berpergian-ke-luar-negeri.html


 

baca juga

4. Gunakan Pengering Rambut

Ketika kamu berada di hotel dan masih merasa dingin, alat pengering rambut bisa jadi solusi untuk menghangatkan tubuh. Apalagi kamu dapat mengatur suhu panas yang diinginkan, sehingga alat pengering rambut cocok membuatmu bertahan dengan suhu yang hangat.

source: https://beautymnl.com


 

5. Berendam di Bathtub

Ketika tubuh lelah seharian berada di luar ruangan, ditambah dengan dinginnya suhu udara yang menusuk ke dalam tubuh, berendam di bathtub ada pilihan yang mengasyikkan. Berendamlah dengan air hangat beberapa saat sambil membersihkan diri dari semua debu dan keringat yang menempel. Penat hilang, badan pun akan terasa hangat dan segar kembali.

source: http://mommiesdaily.com

Happy holiday!