Perhatikan Katalog Produk

source: http://ayobelanjabaju.com/artikel/bisnis-online/katalog-baju-import-edisi-2014/

Tidak semua online shop alias olshop menggunakan foto gambar asli produk. Agar lebih menarik, mereka menggunakan model dengan postur tubuh yang indah serta ditambah dengan editan foto dan filter sehingga warna baju menjadi berbeda dengan aslinya. Tentunya dengan bentuk badan yang berbeda dan tambahan editan foto mengakibatkan produk asli jauh dari kemiripan dengan foto katalog produk. Lebih baik kamu tanyakan real picture produk atau minimal, tanyakanlah berapa persen tingkat kemiripan produk dengan yang asli.

Perhatikan Bahannya

source: https://gamisjilbabsyari.com

Bahan sangat mempengaruhi hasil akhir dari bentuk baju. Bahan inilah yang sering kali membuat kita tertipu. Contohnya bahan dari kain spandex, dalam foto tampak baju gamis dipakai oleh model sedang bergaya berputar sehingga gamis tersebut terlihat mekar dan menawan. Padahal kain spandex itu adalah kain yang tidak bisa mekar dan cenderung menempel pada kulit. Jadi sebaiknya pelajari dulu jenis-jenis kain sehingga kamu bisa mengerti ketika membaca detail produk yang membahas bahan baju tersebut.

baca juga

Sesuaikan Harga dengan Kualitas

source: http://plus.kapanlagi.com/foto/50667online_shopping_fail-20160901-002-rita.html
Ada kata bijak yang mengatakan tentang harga membawa rupa. Akibat sudah jatuh cinta saat melihat foto produk, kita melupakan kata bijak tersebut. Ada baju dengan harga murah, kita berharapnya mendapatkan baju dengan kualitas yang sangat baik. Jika baju itu harganya murah, jangan berharap lebih pada kualitasnya. Sebab, meski jenisnya sama tapi memiliki kualitas yang berbeda menurut tingkat harganya.

Perhatikan Ukuran Baju

source: https://www.brilio.net/duh/20-bukti-belanja-online-itu-terkadang-bikin-kamu-nyesek-duh-160413h.html
Lihatlah keterangan produk! Dalam keterangan produk biasanya tertulis ukuran baju. Ada yang menjelaskannya dalam ukuran umum yaitu S, M, L dan XL. Ada juga yang menjelaskannya dengan keterangan lingkar dada, lingkar pinggang, panjang baju dll. Tapi jika keterangannya adalah all size, kamu wajib menanyakan terlebih dahulu mengenai panjang lingkar dada, lingkar pinggang maupun panjang baju tersebut agar kamu tidak mengalami kekecewaan mendapatkan baju yang kekecilan ataupun kebesaran.
baca juga

Ketahui Lebih Lanjut Tentang Siapa Pihak yang Menjual Barang

source: http://orangterengganu.blogspot.co.id/2015/10/gambar-ihsan-jeparainfomebel-kali-ini.html

Tidak ada salahnya kita berwaspada ketika mendapati penjual yang memiliki penawaran dengan harga yang sangat murah. Jauh lebih murah daripada olshop lainnya. Karena salah satu ciri penipuan adalah menawarkan harga yang sangat murah dibanding olshop yang menjual produk serupa. Lebih baik kamu menghindari penjual dengan tipe seperti ini. Carilah olshop yang memiliki banyak testimoni, komentar pada foto produk dan memiliki banyak rating.