1. Gunakan Websites yang Direkomendasikan Keluarga atau Teman

Selalu pastikan website yang kamu pilih terjamin dan bukan penipuan. Daripada mencari toko di search engine, pilih tokoh online yang direkomendasikan orang terdekatmu. Jika mereka sudah pernah beli di sana dan pelayanannya baik, itu artinya barang yang kamu beli akan sampai di rumah dengan aman. Jangan mudah tergoda dengan promosi karena itu cara paling mudah untuk menarik pembeli dan terkena tipuan.

source: http://www.magforwomen.com

2. Perhatikan Keamanan Website

Jangan pernah menginput nomor rekening atau kartu kredit pada website yang tidak menggunakan SSL (secure sockets layer). SSL ditandai dengan URL yang dimulai dengan HTTPS:// (bukan HTTP://). Biasanya pada kolom URL ada lambang gembok pada ujung kiri pada satus bar di bagian bawah website. SLL akan melindungi keamanan informasi yang kamu berikan. Sebaliknya, tanpa SLL tersebut berarti informasi kamu dapat disalahgunakan dengan sangat mudah.

source: http://www.bloggingways.net
baca juga

3. Baca Review Dengan Teliti

Jika sudah mantap menyukai baju tertentu, selalu baca review yang diberikan pembeli. Review yang berulang dan terkesan dibuat-buat berarti penjual tersebut membeli reviewers. Carilah reviewer yang juga menyertakan foto barang yang diterimanya. Nilai negatif yang diberikan reviewer tersebut belum tentu belaku padamu. Contohnya, pengiriman yang lama atau packaging yang rusak. Pertimbangkan baik-baik apakah review tersebut sesuai dengan kebutuhanmu atau tidak.

source: http://www.bergwanderpark.de

4. Cocokkan Baju dengan Tubuh

Sebelum membelinya, perhatikan ukuran yang disediakan. Ukuran baju bisa berbeda beberapa senti dari yang seharusnya. Walaupun terlihat oke di model, belum tentu baju tersebut bagus untukmu. Walaupun ukuran tubuh terlihat hampir sama.

Hal ini bisa saja dikarenakan warna kulit, warna rambut atau bahkan tinggi badan. Jika baju yang tiba di rumahmu malah terlihat kurang cocok ketika digunakan, hal tersebut bukan karena penipuan. Melainkan memang baju tersebut tidak cocok di tubuh kamu. Selain itu, perhatikan juga bahan yang digunakan. Kamu harus paham beberapa jenis kain untuk baju. Jika di foto terlihat bagus,  namun ternyata pada keterangan tertulis penggunaan bahan yang tidak cocok untuk baju tersebut, sebaiknya jangan dibeli. Contoh saja, dress yang menggunakan bahan spandex biasanya akan kurang bagus jika digunakan untuk pemilik tubuh besar dan berisi.

source: http://www.miralabelle.com/2016/10/dressfo-review.html
baca juga

5. Bandingkan Harga

Kamu harus rajin membandingkan harga di beberapa toko. Bisa saja kamu melihat barang yang sama namun dengan harga yang lebih murah di toko lain. Tapi tetap perhatikan kualitas barang dan keamanan yang ditawarkan penjual. Walaupun barang sama, bahan baju bisa berbeda, yang artinya mereka me-remake ulang baju tersebut. Selain itu, cek juga baju di toko-toko dan mall terdekat. Bisa saja kamu menemukan model yang hampir sama dengan harga yang hanya berbeda sedikit. 

source: http://knowcache.com