Basically, makeup tidak hanya membuat wajah kalian menjadi lebih cantik saja, but sometimes, kamu bisa menunjukan karakter diri kamu yang sesungguhnya melalui makeup. Setuju nggak? Nah, American dan Korean makeup tentunya hadir dengan ciri khasnya masing-masing yang akan membuat aura wajah kamu tampil berbeda. Sebelum beautynesia.id menebak kamu style yang mana yang sesuai dengan kepribadian kamu, yuk simak dulu apa saja sih perbedaan di antara kedua makeup ini! 
 


1. Base Makeup


Perbedaan American vs. Korean makeup sudah mulai kelihatan dari jenis base makeup yang digunakan lho, Beautynesian! 

American:
Western style ini lebih  memilih untuk menampilkan hasil wajah yang mulus, tanned, dan matte finish. So, style ini akan lebih sering menggunakan bold contouring dan matte foundation yang tahan lama.

Korean:
Kalau American makeup lebih suka dengan tampilan matte, sedangkan Korean makeup justru memilih hasil akhir wajah yang lebih dewy. Akhirnya, bb cushion atau bb cream lebih sering dipakai dibandingkan dengan foundation oleh Korean women.

source: http://www.glamour.com/story/difference-between-makeup-trends-around-the-world-lisa-eldridge


 

baca juga

2. Brows


"When I was younger, I never thought eyebrows would be this important" - Jac VanekSo true! Alis merupakan bagian yang sangat penting dalam mempengaruhi penampilan kamu. Karakter alis yang berbeda, akan memberi sentuhan yang berbeda juga pastinya. Seperti kedua style yang satu ini.

American: 
Alis yang bold dan agak pointy lebih menjadi favorit American look. Penampilan ini akan membuat wajah kamu lebih berani dan seksi.

Korean:
Kamu sering kan melihat K-pop stars yang memiliki alis yang lurus dan tidak terlalu gelap? Yup, mereka memang lebih prefer jenis alis seperti itu agar terlihat lebih innocent and pretty.

source: http://marieclaire.com.my/beauty/beauty-takeover-korean-vs-american-makeup/http://marieclaire.com.my/beauty/beauty-takeover-korean-vs-american-makeup/


 

3. Eyelashes


Sekarang ini lagi ngetrend lho, fake eyelashes yang terlihat natural. Tapi coba cari tahu yuk, kedua looks ini suka nggak yah dengan trend eyelashes yang natural?

American:
Meskipun sedang ngetrend, ternyata American makeup lebih sering memakai eyelashes flirty dan bervolume sehingga memancarkan look yang lebih sexy and sophisticated.

source: https://anamnesiswmp.com/tag/russian-volume-lashes/
baca juga

Korean:

Nah, sepertinya eyelashes yang natural lebih terlihat pas dan lebih disuka oleh makeup ala Korea agar memberikan efek yang lebih young and fresh.
 

source: https://www.juztoday.com/deal/4378/img/header.jpg


 

4. Eyeshadow


Bagaimana dengan pilihan eyeshadow? kira-kira eyeshadow jenis apa ya yang dipilih oleh American dan Korean style?

American:
Well, kamu pasti bisa tebak American makeup lebih sering menggunakan eyeshadow seperti apa. Right! Smokey eyes never die! Bahkan eyeshadow jenis ini tidak jarang untuk digunakan sehari-hari lho!

source: https://www.youtube.com/watch?v=0HBYuXF1aFc

Korean:
Karena wanita Korea biasanya lebih suka terlihat calm, mereka lebih prefer memakai eyeshadow berwarna soft seperti pink atau peach.

source: http://en.chuu.co.kr/product/beige207-sunset-peach-eye-shadow/11741/


 

5. Lips


Last but not least, terdapat perbedaan lips look yang sangat kontras antara American dan Korean women.

American:
#nowplaying Taylor Swift - Red. Yup! American style cenderung lebih menyukai lipstik yang berwarna bold dan full seperti yang kamu biasa lihat saat acara red carpet.

source: http://www.fiarevenian.com/rock-matte-lips/

Korean:
Kalau American look akan memancarkan keseksian kamu, Korean makeup akan menunjukan pribadi kamu yang soft dengan memilih menggunakan ombre lips.

source: https://id.pinterest.com/explore/gradient-lips/


 


Nah, supaya kamu tahu lebih jelas, you can click the video below!


 

Setelah mengulas perbedaan antara makeup ala American dan Korean, sekarang beautynesia.id bisa nebak nih gaya mana yang akan kamu pilih berdasarkan dengan kepribadianmu.

Here's the result! Kalau kamu memiliki kepribadian bold, independent, dan sexy, biasanya kamu akan cenderung memilih untuk berdandan ala American look. Nah, berbeda nih dengan kamu yang lebih pemalu, innocent, dan ingin tampil feminin, kamu pasti akan prefer untuk menggunakan Korean makeup. Benar nggak Beautynesian? Beri komentar di bawah yah!