Jenis Kulit Kering

Kulit kering tidak dapat memperoduksi sebum dengan baik, sehingga membutuhkan serum yang melembapkan. Jenis kulit kering dapat menggunakan serum yang teksturnya milky, atau oil-based serum yang melembabkan sekaligus menutrisi. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab atau face oil setelahnya yah!

Coba: Essential C-Rum Dry To Normal dari Sensatia Botanicals (Rp 180.000)
source: https://sensatia.com/face/facial-c-serum/facial-c-serum-dry-to-normal.html



 

baca juga

Jenis Kulit Berminyak



Karena telah memproduksi sebum secara berlebih, jenis kulit berminyak akan diuntungkan lewat penggunaan water-based serum. Teksturnya yang ringan tidak akan membuat kulitmu semakin berminyak, namun sebaliknya, akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulitmu.

Coba: Delicate Rose Face Serum dari The Bath Box (Rp 249.000)

source: http://thebathbox.co.id/serums/175-delicate-rose-face-serum.html



 

Kulit dengan Tanda-Tanda Penuaan



Saat memasuki usia 40an nanti, seringkali kulitmu memperlihatkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus, berkurangnya elastisitas serta kelembaban kulit. Nah, untuk mencegah penuaan dini, gunakan serum khusus anti-aging karena produk tersebut diformulasikan dengan bahan-bahan anti-aging yang efektif sekaligus menjaga kelembaban kulitmu. Pilih serum anti-aging yang mengandung retinol, peptide, maupun antioksidan.

Coba: Hada Labo Firming + Lifting Essence (sekitar Rp 250.000)

source: https://sassyd0ll.wordpress.com/2011/06/24/review-hada-labo-retinol-lifting-firming-lotion/



 

baca juga
Kulit Sensitif

Kulit sensitif cenderung mudah bereaksi terhadap banyak hal. Sebaiknya kamu memilih serum yang mengandung bahan-bahan menenangkan seperti aloe vera atau camomile, dan sebaliknya menghindari serum yang mengandung alkohol, parfum atau pewarna sintetis. Lebih baik lagi kalau kamu menggunakan serum yang dikembangkan khusus untuk kulit sensitif.

Coba: Hydrabio Serum dari Bioderma (Rp 320.000)
source: http://www.bioderma.co.id/produk-kami/hydrabio/serum



 

Kulit Berjerawat



Pilih serum dengan bahan-bahan anti-jerawat, seperti tea tree atau salicylic acid yang secara efektif membersihkan pori-pori dan melawan bakteri penyebab jerawat. Karena cenderung membuat kulit menjadi kering, jangan lupa untuk menggunakan pelembab sesudahnya.

Coba: Tea Tree 90 Essence dari Leejiham (sekitar Rp 500.000)

source: https://www.glowrecipe.com/products/leejiham-tea-tree-90-essence



 

Semoga bermanfaat!