Pernah mendengar ungkapan seperti ini?

The way to a man's heart is through his stomach

Katanya sih, jalan menuju hati seorang pria adalah melalui perutnya. Artinya, kita akan dengan mendapatkan hati seorang pria dengan cara mengenyangkan perutnya. Nah, tidak ada salahnya jika kita mencoba berkreasi dengan mencoba beberapa resep makanan yang enak untuk memuaskan seleranya. 

 

Nah, untuk membuat sajian unik di hari yang spesial, tak perlu membeli terlalu banyak bahan, kok! Bahkan, dengan makanan yang sudah jadi dan ready-to-eat pun kita bisa menyulapnya menjadi hadiah yang tak terlupakan. Berikut beberapa resep unik yang wajib kamu coba di rumah.
 

1. HEART TOAST.

Roti tawar yang disajikan dengan keju dan meises sebagai menu sarapan merupakan hal biasa. Tetapi dengan sedikit kreatifitas, kita dapat menyulap makanan sederhana tersebut menjadi masakan yang unik dan spesial. Bahkan tidak ada yang menyangka bahwa sebuah roti tawar dapat mengungkapkan perasaan seseorang.

Bahan-Bahan

Bahan Utama: telur, mentega/butter, dan roti tawar.
Bahan Pelengkap: Selai, sosis, daging ham, daging asap, kornet, keju, dsb.
 

source: https://i1.wp.com/www.dagmarbleasdale.com

Cara Membuat:

Siapkan satu lembar roti tawar. Buatlah lubang membentuk hati (kamu dapat membeli cetakan kue berbentuk hati di toko kue). Lelehkan butter di atas teflon dan letakkan roti yang telah dilubangi. Goreng telur mata sapi tepat di tengah lubang yang berbentuk hati tersebut. Gunakan api kecil agar roti tidak cepat gosong dan agar telur dapat masak sempurna. Tambahkan sedikit lada jika suka. Angkat roti dan telur lalu sajikan dengan secangkir cokelat panas atau peppermint tea.
 

baca juga

2. TELUR MATA CINTA.

Bahan-Bahan:

  • Cetakan Kue Berbentuk Bulat dan Hati
  • Telur
  • Butter
source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/

Cara Membuat:
Persiapkan dua bentuk cetakan kue, yaitu berbentuk bulat dan hati. Panasi teflon dan lelehkan butter. Pisahkan antara putih telur dan kuning telur. Goreng kuning telur diatas teflon menggunakan cetakan berbentuk hati. Atur kematangan sesuai selera. Angkat perlahan cetakan berbentuk hati apabila kuning telur sudah terbentuk sempurna. Goreng putih telur ke dalam cetakan bundar mengitari kuning telur. Taburi sedikit garam serta lada bubuk. Sajikan bersama nasi goreng.

3. OREO TRUFFLES.

Bahan-Bahan:
white chocolate, cream cheese dan satu bungkus oreo.

 

source: http://omgchocolatedesserts.com/
baca juga

Cara Membuat:
Pisahkan krim oreo dari biskuitnya. Hancurkan biskuit oreo hingga menjadi tepung. Campur tepung oreo dengan cream cheese hingga menjadi adonan yang mudah dibentuk. Lelehkan white chocolate dan campur dengan krim oreo yang sudah kita pisahkan tadi. Bentuk adonan dengan menggunakan cetakan hati. Setelah semua adonan habis terbentuk, siram dengan lelehan white chocolate, taburi dengan topping sesuai selera. Diamkan di dalam lemari es. Sajikan dingin.

4. SWEETEST POPCORN

Sebelum mulai mencobanya, tentukan terlebih dahulu pop corn jenis apakah yang ingin kamu pakai. Pertama, jagung pop corn mentah yang harus digoreng terlebih dahulu. Kedua, jagung pop corn yang telah jadi dengan tambahan gula warna-warni. Jika ingin menghemat waktu, gunakanlah pilihan kedua, yaitu pop corn pabrikan yang dikemas dengan gula warna-warni. Pilihlah yang berwarna merah atau putih. Kita juga dapat menggunakan jagung pop corn yang masih mentah.
 

source: http://www.ohnuts.com/

Cara Membuat:

  • Goreng jagung khusus pop corn menggunakan mentega ke dalam panci tertutup. Tiriskan.
  • Rebus gula dengan sedikit air (takaran gula secukupnya disesuaikan dengan banyaknya pop corn), tambahkan pewarna merah khusus makanan.
  • Campurkan sedikit demi sedikit dengan pop corn hingga merata. Diamkan.
  • Lelehkan cokelat putih, campurkan dengan pop corn.
  • Agar lebih cantik, campurkan butiran-butiran cokelat warna-warni dengan pop corn.


Tak hanya dapat kamu berikan untuk mengungkapkan perasaanmu kepada si Dia. Resep tersebut juga dapat disajikan untuk menghangatkan suasana bersama orang-orang tercinta. Sudah siap untuk membuat Valentine-mu lebih spesial, beautynesian?
 

“The happiest people in life are the givers, not the getters.”