Siapa sangka kalau rahasia cantik alami ternyata bisa kamu peroleh dalam satu buah alpukat. Buah berwarna hijau ini kaya sekali akan manfaat untuk kecantikan luar maupun dalam tubuhmu. Kandungan biotin, serat, kalium, asam folat, dan vitamin K, C, dan E dalam alpukat dapat membantu kamu merawat tubuh, rambut, kulit dan sebagainya. Penasaran apa saja manfaatnya? just keep on reading
 


1. Kulit Kepala dan Rambut

Dengan alpukat, Beautynesian nggak perlu lagi ribet-ribet untuk perawatan ke salon karena kamu bisa buat DIY avocado hair mask sendiri di rumah! Jika perlu, kamu bisa campurkan alpukat dengan madu atau minyak zaitun. Oleskan alpukat yang sudah diblender hingga berbentuk krim ke rambutmu, lalu diamkan dalam waktu minimal 15-20 menit. Next, bilas rambut kamu dengan sampo. Selain bisa membuat rambut kamu sehat dan kuat, masker rambut dari alpukat akan menjadikan rambut kamu halus seperti habis creambath di salon.
 

source: http://hariangadis.com/cara-merawat-rambut/
baca juga


2. Kulit Wajah dan Tubuh

Tidak cuma rambut dan kulit kepala, kulit wajahmu bahkan bisa disulap menjadi mulus dengan menggunakan masker alpukat. Kamu boleh mencampur alpukat dengan yogurt atau moisturizer favoritmu. Dengan kandungan biotin atau B7 yang dimiliki, alpukat bisa melembabkan kulit dan mengusir bekas jerawat. Masker alpukat juga bisa digunakan sebagai under eye-cream, so you can say bye to kulit kusam dan mata panda! Dan terakhir, Krim alpukat juga merupakan exfoliator yang ampuh lho! Selain untuk wajah, kamu bisa menggunakan krim ini sebagai scrub untuk menghaluskan kulit kaki.
 

source: https://manfaat.co/cara-menghaluskan-kulit-wajah.html


3. Tangan dan Kuku

Mungkin Beautynesian sudah banyak yang tahu kalau alpukat bisa berguna bagi rambut dan kulit. Namun, apa kamu pernah coba memakai minyak alpukat untuk tangan dan kuku? Meskipun akan terasa oily saat dipakai, tapi hasilnya akan worth it kok! Tanganmu akan terjaga kelembabannya, dan pastinya, kukumu juga akan selalu sehat.
 

source: http://www.trunojoyo.com/v1/n/134/Ingin-Kuku-Bersih-Dan-Mengkilap-Coba-Cara-Alami-ini!
baca juga


4. For Diet

Siapa bilang sering-sering mengonsumsi alpukat bisa membuat tubuh gemuk? Faktanya, kandungan lemak yang ada di buah alpukat ternyata dapat menggantikan lemak yang tidak baik di dalam tubuh. Selain itu, alpukat mengandung banyak serat dan tidak mengandung banyak gula, sehingga buah ini justru sangat baik untuk memenuhi asupan diet kamu. Jadi, jangan takut untuk rutin mengonsumsi alpukat yah, Beautynesian!
 

source: https://www.groupon.com/deals/verosek-llc-slim-body-wellness-center


Wah, ternyata banyak sekali keajaiban yang bisa ditemukan dalam buah alpukat yah. Pasti Beautynesian sudah tidak sabar dan ingin cepat-cepat mengonsumsi buah yang satu ini. Kamu juga boleh kok langsung mencoba membuat avocado cream sendiri di rumah! Nah, setelah merasakan khasiat buah alpukat, jangan lupa untuk share pengalaman kamu dalam kolom komentar di bawah yah!