Cokelat dan Permen

Makanan pertama yang perlu dikurangi bahkan dihindari ketika sedang menjalani diet adalah cokelat, permen, dan makanan-makan dengan kandungan gula tinggi lainnya. Faktanya, ada sekitar 560 kalori yang terkandung pada setiap bar cokelat susu. Tetapi,  masih ada alternatif lain kok buat kamu penikmat cokelat, yaitu dark chocolate. Cokelat ini sangat bagus untuk jantung dan kesehatan secara keseluruhan. Antioksidan dan flavonoid yang terkandung di dalamnnya meningkatkan fungsi pembuluh darah dan dapat mencegah penyumbatan arteri. Dark chocolate juga dapat diolah sebagai minuman tanpa tambahan pemanis lain tentunya karena sudah cukup manis.
 

source: http://servingjoy.com/fun-facts-of-dark-chocolate/


 

Minuman Berkarbonasi dan Diet Soda

Kamu mungkin mengira kalau diet coke bisa kamu pilih sebagai pengganti minuman bersoda. FYI, sekaleng minuma bersoda mengandung 150 kalori dan 39 gram gula (lebih dari 9 sendok teh). Dan ternyata, menggantinya dengan diet coke juga tetap tidak membantu menurunkan berat badan. Diet soda tetap mengandung gula dengan jumlah banyak dan juga berbagai bahan lain yang mengandung kalori. Karena itu, hindari mengonsumsi soda kalau kamu tidak ingin semakin gemuk ketika diet.
 

source: http://kumpulantipsringan.blogspot.co.id/



 

baca juga

Mie Instan

Mengganti nasi dengan mie rupanya juga tidak membantu menurunkan berat badan. Buat kamu yang belum tahu, terdapat sekitar 420 kalori untuk setiap piring mie instan yang kamu konsumsi. Nah kalau kamu memang pecinta mie instan, mungkin kamu bisa mengganti mie instan biasa dengan mie instan khusus diet yang dijual di beberapa supermarket besar.
 

source: http://english.vietnamnet.vn/fms/business/146341/vietnam-ranks-second-in-world-for-instant-noodle-consumption.html


 

Macam-Macam Daging Olahan

Seperti yang kamu tahu, daging olahan seperti sosis, nugget dan lain sebagainya memiliki kalori yang tinggi. Meskipun daging memiliki banyak protein, tetapi untuk daging olahan ini sebenarnya kandungan protein yang ada hanya sedikit. Selain itu, mengonsumsi terlalu banyak daging olahan juga berpotensi menimbulkan kanker. Mulai sekarang, kurangi konsumsi daging olahan untuk menunjang kesehatan tubuh dan juga demi keberhasilan dietmu ya!
 

source: https://hellosehat.com/sosis-dan-nugget-bukan-makanan-terbaik-untuk-anak/


 

baca juga

Roti Tawar Putih

Kebanyakan orang berfikir untuk mengganti nasi dengan roti tawar putih sebagai pengganti karbohidrat. Tetapi faktanya roti tawar merupakan makanan yang masuk dalam golongan glycemik—atau makanan yang membuat gula darah dalam tubuh kita bereaksi cepat. Dua lembar roti tawar putih mengandung 188 kalori, protein 5,6 gr, lemak sebesar 1 gr dan serat 2,4 gr. Belum lagi tambahan kalori jika kamu menambahkan selai atau mentega ketika mengonsumsi roti. Tetap jika kamu tetap ingin mengonsumsi roti, sebaiknya pilih roti gandum dan hindari menambahkan selai atau mentega.
 

source: https://www.bbcgoodfood.com/recipes/7568/classic-white-loaf