Bagian Pertama
 

source: http://www.onegoodthingbyjillee.com

Pertama, buat reusable makeup remover pads. Kamu bisa membuatnya sendiri sebagai pengganti disposable makeup remover wipes atau kapas pembersihmu. Gunakan bahan seperti bahan flanel lembut atau sarung bantal untuk membuat kapasnya. Tumpuk 3 layer seperti sandwich dari kain tersebut, kemudian jahit rapi seperti bentuk kapan. Voila! Kini reusable makeup remover pads-mu pun sudah jadi.
 

source: http://www.onegoodthingbyjillee.com



 
baca juga

Bagian Kedua

Setelah membuat cleansing pad, kini saatnya membuat cairan pembersihnya. Bahan-bahannya pun sangat mudah didapatkan. Tidak hanya itu, tentunya DIY cleanser ini juga aman dan nyaman untuk kulitmu. Tak hanya membersihkan, cleanser ini juga dapat melembutkan wajahmu lho. Here we go!
 

source: http://www.onegoodthingbyjillee.com/
Bahan - Bahan
  • 1/2 liter air terdistilasi
  • 1,5 sdm baby shampoo no tears formula
  • 1 sdm minyak kelapa
  • Beberapa tetes minyak esesial sebagai aroma
Cara Membuat
source: http://www.onegoodthingbyjillee.com

Lelehkan minyak kelapa di dalam microwave hingga mencair dan hangat. Campurkan bahan-bahan yang lainnya ke dalam satu wadah jar besar tertutup. Kemudian, kocoklah hingga semua bahan tercampur merata. Tada! Kini DIY cleanser-mu pun sudah siap untuk digunakan deh! Sangat simple dan praktis bukan caranya?
 

baca juga
source: http://www.onegoodthingbyjillee.com


Gunakanlah pembersih tersebut untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu. DIY cleanser ini pun juga bisa kamu gunakan untuk mengangkat make-up lho! Terutama untuk menghilangkan bagian make-up yang sulit untuk dibersihkan, seperti eye makeup. Selain itu, bahannya yang natural akan meninggalkan kulitmu dalam keadaan yang super lembut dan lembap.

Kamu juga dapat mengatur seberapa banyak kamu membutuhkan minyak kelapa dalam formula DIY cleanser-mu. Oh iya, cleansing pad-nya bisa kamu cuci kembali, kemudian dikeringkan untuk dipakai kembali. Yap, it is really helpful to save money for make-up remover. Yippie!
 

Selamat mencoba ya, Beautynesian!