Musim hujan begini, enaknya menikmati sesuatu yang dapat menghangatkan badan ya, Beautynesian. Kenapa tidak mencoba saja membuat minuman cokelat hangat. Eits, biar nggak biasa, yuk buat minuman cokelatnya dari cokelat putih alias white chocolate.

Sama seperti minuman cokelat biasanya, kamu juga bisa menikmatinya dengan berbagai cemilan yang pas, misalnya seperti crackers, roti marie, dan cemilan kering lainnya. Biar minumanmu nggak terasa plain, kamu dapat menambahkan beberapa garnish seperti crane candy, choco chips, dan lain sebagainya. Saatnya menikmati musim hujan dengan hangatnya minuman ini. Here's the recipe!

Porsi: 2-4 porsi
Waktu Persiapan: 15 menit

Bahan-Bahan
  • 1 liter susu
  • 235 gram white chocolate chips atau white chocolate
  • 1 sdt pure vanilla extract
  • Sejumput garam
  • Garnish seperti white chocolate chips, white chocolate shavings, marshmallow, whipped cream, dan candy canes.
Cara Membuat
  1. Campurkan susu, white chocolate, vanilla dan sejumput garam dalam saucepan besar. Hangatkan hingga semuanya tercampur rata. Perhatikan api yang kamu gunakan, jangan terlalu tinggi dan jangan terlalu rendah.
  2. Kocok terus campuran tersebut pada diatas api berukuran medium-low, sampai cokelat meleleh dan adonan menjadi lembut. Jangan tunggu sampai cokelat mendidih. Sebab akan menyebabkan warna gosong yang membuat minuman ini jadi tidak cantik untuk dinikmati.
  3. Pindahkan cokelat dari saucepan ke dalam cangkir. Nikmati minuman cokelatmu selagi panas.
baca juga

Sajikan!

source: https://i0.wp.com/celebratingsweets.com