"One is never over-dressed or under-dressed with a Little Black Dress," - Karl Lagerfeld
 

source: http://alyceparis.com

Well, apakah kamu setuju dengan pernyataan diatas, Beautynesian? Little black dress memang merupakan item fashion yang akan membuat penampilanmu elegan, classy dan seksi di saat yang bersamaan. Apalagi, sangat mudah dipadu padankan dengan berbagai gaya. Nggak heran jika banyak yang mencintai fashion item ini. 

Jika kamu masih menginginkan alasan lebih mengapa little black dress harus ada dalam daftar esensial outfit-mu, here are the reasons: 

 

Coco Chanel Made LBD Famous


source: http://www.livingcharm.com

It was said that Coco Chanel made little black dress became famous. Di tahun 1926, dia mendesain little black dress simple staight-lined bermodel garçonne. Pada saat itu, little black dress dianggap sebagai radikalisme dalam dunia fashion. Sebab, umumnya pakaian hitam dikenakan untuk acara berkabung saja. Namun, melihat little black dress bisa dipakai kapan saja di zaman sekarang, little black dress tentunya menjadi item fashion paling esential untukmu, bukan?

 

baca juga

Bikin Ilusi Tubuh Makin Tinggi dan Langsing


source: http://www.livingcharm.com/

Warna hitam dapat membuat tampilanmu lebih tinggi dan lebih langsing. Disamping itu, hitam merupakan warna yang netral, sehingga tak peduli warna kulitmu, kamu akan selalu cocok menggunakannya. But still, trik untuk membuat siluet tubuhmu makin indah adalah mengenakan little black dress yang sesuai dengan bentuk tubuhmu.

 

Bisa Dipakai di Berbagai Musim


source: https://ae01.alicdn.com

As we know, musim memang menentukan warna pakaian yang cocok untuk menyesuaikan vibes dengan keadaan di sekitar. Kecuali, warna hitam. Kamu dapat mengenakan warna ini sepanjang tahun, even mix and match summer dress warna hitam atau ditambah menggunakan stocking atau sweater warna hitam. And yes, you can never go wrong with a little black dress.

 

baca juga

Great In Simplicity


source: https://shopatvoi.files.wordpress.com

What makes little black dress versatile? It's because of its simplicity! Untuk tampilan classic look, just keep it simple dengan aksesoris yang nggak berlebihan. Misalnya, tampilan seperti Audrey Hepburn, kenakan aksesoris seperti pearls. Kamu juga bisa mix and match dengan warna-warna kontras lainnya jika kamu menginginkan penampilan yang lebih stand-out.

 

It's Timeless!


source: https://media.giphy.com/

Tak hanya ikonik, little black dress juga dapat membuat penampilanmu seketika lebih feminim dan sophisticated. It's like a classic look with elegant style that you'll wish to stay forever! Makanya, item fashion ini akan lebih versatile di dalam lemarimu ketimbang jenis pakaian lainnya. Just invest some LBD for the good sake!