Salah Cara Mengaplikasikan Pelembap


source: http://www.cheatsheet.com

Well, seperti apa sih cara kamu memberi moisturizer pada wajah? Apakah selama ini hanya sekedar dioleskan saja? Nah, cara berikut sebenarnya kurang tepat, karena hanya membuat moisturizer berada di lapisan terluar kulit, namun tidak meresap sampai ke dalam lapisan kulit. Coba cara ini, setelah dioleskan, tepuk-tepukkan pelembap secara lembut pada wajah untuk merangsang kandungan moisturizer masuk ke dalam kulit. Selain itu, selalu gunakan moisturizer setelah cuci muka karena ketika itu wajah masih basah dan lembap.

 

Wajah Tidak Rutin Dieksfoliasi


source: http://images.dailyhive.com

Sel kulit mati di wajah tentunya akan menghalangi jalan masuk bagi skincare menembus ke dalam kulit. Maka dari itu, untuk mengatasinya, kamu perlu mengeksfoliasi kulit agar sel kulit mati terangkat. Sehingga, penyerapan moisturizer dapat berlangsung dengan mudah dan dapat memberikan manfaat besar pada kulit. Yap, tetap lakukan eksfoliasi secara rutin ya!

 

baca juga

Pelembap Tidak Sesuai dengan Jenis Kulit


source: http://www.moisturizecreams.com

Semua jenis kulit tetap memerlukan pelembap, even the oily or acne skin one! Makanya, segera temukan jenis pelembap yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Misalnya, kalau kamu memiliki kulit berminyak, hindari krim pelembap yang tebal dan pekat untuk menghindari produksi minyak berlebihan. Sedangkan bagi kulit kering, carilah pelembap yang memiliki kandungan untuk menghidrasi kulitmu secara optimal. Disamping itu, untuk pemilik kulit sensitif, gunakan pelembap yang tak mengandung bahan tertentu yang mengiritasi kulit serta pewangi.

 

Kandungan dalam Moisturizer 


source: http://2.bp.blogspot.com

Selalu cek kandungan dalam moisturizer-mu ya. FYI, bahan aktif yang paling baik terkandung di dalam pelembap adalah hyaluronic acid, glycerin, sodium hyaluronate, ceramides, serta bahan alami pengganti hyaluronic acid seperti tremella. Jika kandungan pelembap ini tak dapat kamu temukan dalam daily moisturizer-mu, nggak usah heran kalau kamu tak mendapatkan khasiatnya.

 

baca juga

Pemakaian Moisturizer yang Tidak Konsisten


source: http://cdn2.tstatic.net

This is the most important thing when it comes to beauty. Yap, meski hanya pelembap, kamu perlu mengaplikasikannya secara rutin. Sebab, hasil dari moisturizer nggak dapat dirasakan secara instan. Maka dari itu, agar kulitmu terasa lebih baik, paksa diri untuk tidak skip menggunakan moisturizer baik pagi maupun malam hari.