Apa sih Boho Style Itu?


Boho style dikenal sebagai gaya berpakaian yang ngetren sekitar era 60-an.  Istilah boho atau yang merupakan singkatan dari bohemian pada saat itu digunakan untuk melabeli kelompok yang sangat cinta dengan seni. Nah, karena gaya ini biasa dikenakan oleh seniman, tak heran bahwa gaya bohemian terlihat sangat kasual dan mengekspresikan kebebasan. Makanya, gaya bohemian seringkali identik dengan model longgar dan berbahan tipis yang seakan-akan membuatmu "bebas".

Semenjak itu, boho style sulit lepas dari dunia fashion, bahkan sampai sekarang banyak selebritis mancanegara sangat suka dengan tren ini, seperti Kirsten Dunst, Hillary Duff, Taylor Swift, and so on. Bukan hanya artis mancanegara saja lho, Beautynesian, tapi Asteriska, salah satu vokalis band ngetop Barasuara, juga kerap memakai style ini saat manggung. Menariknya lagi, ia sering memadupadankan bohemian style ini dengan batik lho! Yuk intip seperti apa!



Boho Style Ala Asteriska


 

Kemben dan Maxi Skirt

Saat berada di atas panggung, Asteriska seringkali terlihat menggunakan kemben dan maxi skirt dengan motif boho. Gaya ini cukup simpel. Bahkan ia memadukan pakaian ini dengan sandal lho. Kamu bisa mengambil inspirasi gaya dari Asteriska yang satu ini untuk hangout dan jalan-jalan bersama teman. Jika ingin menambahkan aksesoris, kamu bisa menambahkan kalung besar agar penampilan semakin oke. Selain kemben, kamu juga bisa memadukan maxi skirt boho dengan crop top. Gunakan merupakan atasan yang polos ya!

source: http://musik.kapanlagi.com/


 

baca juga

Kain Batik

Ini merupakan salah satu style Asteriska yang paling menjadi ciri khasnya selama ini. Ia seringkali terlihat memadukan kain batik dengan kemben. Yap, batik pun dapat membuat signature look boho menjadi makin keren. Kali ini Asteriska menggunakan kain batiknya dan diikat menjadi rok lilit. Jika kamu sedang ingin menggunakan rok panjang, kain batik tersebut bisa kamu gunakan sebagai maxi dress. Begitu pula jika kamu sedang ingin menggunakan model yang sedikit lebih pendek seperti yang digunakan Asteriska ini.
source: https://www.instagram.com/asteriska_/


 

Boho Pants dan Crop Top

Masih mengusung tema boho, kalau tadi maxi dress sudah dibahas kini saatnya untuk boho pants. Celana model ini memang nyaman banget untuk digunakan sehari-hari. Kamu bisa memadukan boho pants dengan crop top. Tambahkan juga kalung sebagai pemanis. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan sandal etnik agar penampilan kamu semakin maksimal. Jika tidak ingin menggunakan sendal, kamu juga bisa menggunakan flat shoes untuk mempercantik penampilanmu. 

source: https://www.instagram.com/asteriska_/


 

baca juga

Hi-Lo Tees

Gaya Asteriska yang satu ini cocok banget buat jadi inspirasi gaya kamu sehari-hari. Kali ini Asteriska menggunakan hi-lo tees dengan motif ala batik pada bagian belakangnya. Ia memadukan dengan celana panjang hitam yang matching banget dengan sandal yang membuat penampilan santainya terlihat semakin stylish

source: https://www.instagram.com/asteriska_/

 

Atasan dari Kain Batik

Asteriska memang tidak pernah kehabisan ide ya dengan koleksi kain batik yang ia miliki. Tak hanya menggunakan kain batik sebagai rok, Asteriska juga melilitkan dan mengikatnya sehingga menjadi sebuah atasan yang menyerupai kemben. Kamu bisa mengambil inspirasi dari cara unik Asteriska ini dan memadu padankan dengan jeans hitam. Gunakan sendal etnik agar penampilan boho kamu semakin maksimal. Simpel tapi membuat kamu tampil semakin gaya kan?

source: https://www.instagram.com/asteriska_/

Itu dia gaya boho ala Cabrini Asteriska yang bisa menjadi inspirasi kamu untuk berpakaian. Gaya boho seperti Asteriska ini pun dijamin jauh dari kesan kuno karena tak membosankan untuk dilihat. Bermainlah dengan motif-motif boho maupun batik yang menarik sehingga bisa membuatmu tampil maksimal. Jadi, dari keempat gaya Asteriska tadi, mana yang paling ingin kamu contek sebagai inspirasi berpakaianmu, Beautynesian?