Gorengan

Gorengan mengandung banyak tepung dan minyak yang akan disimpan tubuh sebagai lemak berlebih. Ditambah lagi, terlalu banyak makan gorengan dapat meningkatkan tekanan darah serta kolesterol.

Alternatif: Tahan diri dan makanlah sepotong kecil saja. Lebih baik lagi kalau kamu memilih makanan yang direbus, seperti kentang rebus atau Yudofu, tahu rebus ala Jepang.

source: http://food-in-japan.com/2013/02/boiled-tofu/



 
baca juga

Makanan Manis

Rasanya sudah menjadi hal umum bahwa gula wajib dihindari jika kamu ingin memiliki tubuh langsing. Makanan manis akan membuatmu kenyang dalam jangka waktu yang pendek, sehingga kamu cenderung makan lebih banyak dari yang kamu butuhkan.

Alternatif: Tingkatkan konsumsi buah-buahan. Meskipun buah mengandung gula, namun buah kaya vitamin dan serat yang membantu melancarkan pencernaan. Hindari juga jus buah yang mengandung gula.

source: https://authoritynutrition.com/is-fruit-good-or-bad-for-your-health/



 

Roti dan Kue

Tempat dessert semakin menjamur nih, Beautynesian. Perlu kamu ketahui kalau tepung, krim dan gula dalam roti dan kue pun turut berkontribusi pada lemak berlebih. Bayangkan saja, sepotong kue bolu vanila mengandung 239 kalori, yang harus dihilangkan dengan berenang gaya bebas selama tiga puluh menit.

Alternatif: Pilih sayuran serta buah-buahan sebagai pengganti cemilan dan hidangan penutup.

source: https://id.pinterest.com/pin/517421444658656230/



 
baca juga

Daging Berlemak

Tak dapat dipungkiri bahwa daging yang berlemak membuat rasa makanan semakin gurih. Sayangnya, lagi-lagi lemak yang kamu konsumsi akan disimpan oleh tubuh sebagai lemak berlebih.

Alternatif: Pilih daging tanpa lemak, seperti dada ayam tanpa kulit atau ikan.

source: http://invigoratedliving.com/2016/04/25/good-vs-bad-fats/



 

Keju dan Mentega

Sekilas kedua bahan ini nampak sehat karena mengandung kalsium dan terasa lezat. Faktanya, keju dan mentega terbuat dari padatan lemak susu sapi, yang banyak mengandung kalori. Sepotong pizza mengandung 272 kalori yang harus dihapus dengan berjalan kaki selama 71 menit lho!

Alternatif: Berkreasilah di dapur dan buat pizza dengan bahan-bahan rendah lemak. Ganti roti pizza dengan potongan terong seperti contoh di bawah ini. 

source: http://invigoratedliving.com/2016/04/25/good-vs-bad-fats/