Kentang Goreng

Kentang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, ditambah lagi prosesnya digoreng, makan akan membuatnya semakin tinggi kalori. Karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh akan segera dicerna dan diubah ke dalam bentuk gula sederhana untuk diedarkan dan diserap dengan cepat oleh seluruh organ tubuh sebagai sumber energi. Sehingga, makan kentang goreng hanya akan membuat kamu merasa kenyang sementara dan kadar gula darah menjadi rendah. Akibatnya kamu akan merasa cepat lapar sehingga diet yang kamu lakukan akan sia-sia.

source: http://keeprecipes.com/recipe/howtocook/kentang-goreng-kfc

Dibanding mengkonsumsi kentang goreng, sebaiknya konsumsilah makanan yang mengandung kombinasi karbohidrat dan tinggi protein. Protein membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dicerna sehingga kamu akan merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama.

 

baca juga

Makanan Beku

Makanan beku ditujukan agar dapat disimpan dalam waktu yang cukup lama. Makanan ini biasanya tinggi sodium yang akan memicu kamu terus merasa haus.
Hal ini akan percuma untuk mengurangi berat badan kamu karena konsumsi asupan air yang berlebihan akan menyebabkan berat badan kamu semakin meningkat. Selain itu, makanan beku didesain untuk padat kalori meski berukuran kecil. Hal ini akan membuat kamu merasa ingin terus makan dan belum puas meski telah mengkonsumsi banyak kalori.

source: http://www.gll-getalife.com/is-frozen-food-bad

Maka dari itu, konsumsi makanan langsung yang segar dan baru dibuat adalah pilihan terbaik, karena kandungan kalorinya masih alami. 

 

Makanan Rendah Lemak

Pada saat diet, kamu pasti segera menjadi berbagai makanan dan minuman yang memiliki label rendah lemak. Namun, tahukah kamu bahwa proses penghilangan lemak dalam makanan akan membuat makanan tersebut kehilangan beberapa komposisi aslinya. Untuk membuatnya memiliki rasa yang sama pada rasa aslinya maka pembuat makanan akan menambahkan gula pada makanan tersebut.
Akibatnya, meski makanan tersebut rendah lemak. Namun tetap tinggi kalori. Hal ini tentunya lebih buruk untuk diet yang kamu lakukan.

source: http://thoughtfulcooking.com/low-fat-foods/

Makanlah makanan yang tidak mengandung lemak tinggi dari asalnya. Salad adalah pilihan terbaik kamu untuk mengganti makanan rendah lemak ini.

 

baca juga

Jus Kemasan

Jus kemasan tidak memiliki kandungan yang sama dengan bahan alaminya. Produsen jus kemasan pasti akan menambahkan bahan pengawet dan pemanis lain yang tidak kamu ketahui kandungan kalorinya.

source: https://clipartfest.com/categories/view/70ca749d38b5ed2c6f716cc7cee68a438bb7680c/orange-juice-box-clipart.html

Untuk itu, minumlah jus yang kamu buat sendiri karena kandungannya akan lebih jelas dan sehat. Lebih baik lagi jika kamu memakan buah yang tidak di jus, karena hal ini akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama.