1. Cleansing

Ini adalah langkah yang sangat penting kalau kamu memiliki tipe kulit berminyak. Minyak berlebih dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Namun, khusus bagi pemilik wajah berminyak, membersihkan wajah secara keseluruhan memang sulit dilakukan dengan produk yang biasa. Karena itu, carilah produk pembersih yang khusus untuk kulit berminyak. Oh iya jangan lupa untuk bersihkan tanganmu terlebih dahulu ya sebelum kamu membersihkan wajah agar bakteri di tangan tidak berpindah ke wajahmu.
 

source: https://makeupku.wordpress.com


 

2. Toner

Toner merupakan hal yang esensial untuk perawatan wajah berminyak karena formulanya bisa mengecilkan pori-pori dan meredam produksi minyak pada kulit. Sebaiknya, gunakan toner yang dibuat khusus untuk kulit berminyak. Aplikasikan toner dengan kapas atau menaruhnya pada botol spray.
 

source: https://kawaiibeautyjapan.com
baca juga

3. Moisturizer Atau Serum

Memiliki kulit wajah berminyak tidak berarti kamu harus membuat wajahmu sekering mungkin. Wajah harus tetap dijaga kelembapannya ya Beautynesian. Sebab saat wajah kering, kulit akan semakin produktif menghasilkan minyak. Setelah menggunakan toner, kamu bisa mengaplikasikan moisturizer sesuai dengan jenis kulitmu. Pilihlah moisturizer dengan tekstur yang ringan agar wajah tidak terasa berat.

source: http://tabloidnova.com


 

4. Sunscreen

Walaupun jenis kulitmu berminyak, kamu wajib melindunginya dari efek buruk paparan sinar matahari karena kulitmu tidak kebal dengan sinar matahari. Buat kamu yang belum tahu, sunscreen akan melindungi kulitmu dari sinar matahari karena kulit akan lebih berminyak jika terkena sinar matahari. Gunakan mineral powder SPF pada area wajah dan leher. Dengan demikian, kulit wajah cantikmu akan terlindungi.
 

source: http://gayahidup.republika.co.id
baca juga

5. Masker

Masker adalah langkah perawatan kulit agar komposisi kulit lebih mengurangi minyak. Lebih baik menggunakan masker alami agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal. Gunakan masker secara rutin dua kali dalam seminggu.

source: http://diacantik.com/aneka-jenis-masker-alami-untuk-kulit-wajah.html