Pilih Jenis Bedak yang Tepat

Saat ini bedak hadir dengan tekstur dan juga jenis yang beragam. Nah jika wajahmu termasik jenis yang berminyak, maka pilihan bedak yang tepat adalah bedak dengan tekstur bubuk. Bedak powder ini selain membuat wajah tidak kusam, tetapi juga dapat mengurangi minyak pada wajahmu lho. Bedak tabur akan lebih menyerap minyak yang ada pada wajahmu dibandingkan dengan jenis yang lain. Plus, formula bedak tabur ini juga lebih ringan di kulit, sehingga tidak menyumbat pori-pori. Jadi, kamu bisa terbebas dari masalah jerawat.
 

source: http://www.alodokter.com


 

Pilih Formula Yang Tepat

Untuk pemilik kulit berminyak, lebih baik memilih bedak yang terbuat dari mineral based atau dengan formula matte translucent karena lebih bagus untuk mengontrol minyak. Lalu, sebisa mungkin jauhi bedak dengan kandungan minyak yang tinggi ya Beautynesian karena formula bedak ini hanya ini akan membuat wajahmu lebih mudah berminyak. Biasanya, pressed powder mengandung minyak untuk membuat teksturnya menjadi lebih padat.
 

source: http://www.vanisagita.com/2015/01/review-wardah-everyday-lightening-bb.html


 

baca juga

Gunakan Spons

Buat kamu yang memiliki kulit berminyak, tidak disarankan untuk mengaplikasikan bedak atau base makeup dengan tangan karena hasilnya tidak akan merata. Nah bedak yang tidak merata pada wajah ini nantinya akan membuat makeup-mu lebih cepat patchy dan belang ketika tercampur dengan minyak alami wajah. Tentunya, makeup yang tidak rata ini akan menjadi nightmare buat kamu. Jadi, sebaiknya gunakan spons atau powder puff agar bedakmu dapat diaplikasikan secara merata.
 

source: https://www.amazon.com


 

Jangan Gunakan Bedak Terlalu Tebal

Meski bedak bubuk adalah bedak untuk kulit berminyak, bukan berarti kamu dapat menggunakan secara berlebihan. Aplikasikan bedak secukupnya saja agar wajahmu tidak tampak seperti sedang menggunakan topeng. Jika kamu ingin touch up, kamu cukup mengaplikasikan bedak kembali pada bagian yang berminyak saja.
 

source: http://lifestyle.sindonews.com


 

baca juga

Pilihlah Sesuai Warna Kulit

Bedak diproduksi dengan berbagai varian warna yang berbeda, sehingga konsumen dapat memilih sesuai dengan keinginannya. Dengan banyaknya warna yang ada, sebaiknya pilihlah bedak dengan warna yang mendekati warna kulitmu agar wajahmu lebih terlihat natural. Terlebih bagi kamu pemilik wajah berminyak, pemilihan warna yang tidak tepat akan menghasilkan wajah 'belang' nantinya ketika terkena minyak.
 

source: http://www.tipscantiknya.com/2016/08/rekomendasi-merk-bedak-tabur-yang-bagus.html


 

Jangan Membeli Bedak Murahan

Jangan terpengaruh dengan iklan dan membeli barang murahan ya. Bedak seperti ini belum tentu mempunyai kualitas yang bagus, walaupun tidak semua barang murah selalu jelek. Pilihlah merek kosmetik yang terpercaya walaupun dengan harga sedikit lebih mahal. Jaminan kualitas adalah hal yang penting. Tidak mau kan mengorbankan wajahmu untuk sesuatu yang tidak jelas kualitasnya? Yang ada minyak di wajah akan semakin parah karena pemilihan bedak yang tidak tepat.

source: http://caraalamimemutihkankulit.com