1. Pavlova

Lapisan meringue dan cream yang diselingi buah-buahan seperti stroberi, kiwi, peach dan buah-buahan lainnya. Kabarnya dessert yang satu ini diciptakan oleh seorang koki hotel di New Zealand. Namanya sendiri diambil dari Anna Pavlova, wanita Russia yang berprofesi sebagai ballerina.
source: http://www.bbc.co.uk/food/pavlova

2. Gulab Jamun

Sejenis donat goreng tapi berbentuk bulat dan direndam dalam sirup rempah dari India, tapi juga dapat ditemukan di Pakistan, Nepal dan Bangladesh. "Gulab" berarti bunga mawar, diambil dari sirup rasa bunga mawar yang digunakan di sini.
source: http://recipetreasure.com/2013/12/gulab-jamun/

3. Baklava

Jajanan manis dari Turki berupa pastry berisikan buah kering dan kacang-kacangan seperti pistachio dan walnut. Rasanya yang manis cocok untuk menemani segelas kopi khas Turki yang kental dan pahit.
source: http://www.tripadvisor.co.uk/LocationPhotoDirectLink-g294454-d3912460-i69397621-Lokma_From_Istanbul-Zagreb_Central_Croatia.html

4. Kanafeh

Kanafeh adalah sejenis roti manis berisikan keju kambing dan direndam dengan sirup manis. Dessert khas Arab ini memiliki banyak variasi dan dinikmati di berbagai negara di Timur Tengah.
source: https://www.pinterest.com/pin/347269821239643023/

5. Mochi Ice Cream

Kue mochi dari Jepang sudah biasa. Tapi bagaimana kalau kue mochi itu diisi es krim? Wah pasti dingin-dingin empuk! Variasi rasanya pun ada macam-macam dan biasanya disesuaikan dengan rasa es krimnya.
source: https://www.flickr.com/photos/trefleenor/8409474549/

6. Arroz con Leche

Pudding nasi yang dimasak hingga creamy dan manis kemudian ditaburi kismis dan kayu manis, wow! Dessert yang satu ini tidak hanya populer di Meksiko, tapi juga di negara Amerika Latin lainnya.
source: http://www.cuzcoeats.com/2012/12/page/2/

7. Danish

Roti sekaligus makanan kebangsaan bangsa Denmark ini sering terbuat dari pastry yang diisi buah, keju, kacang, selai, krim atau fla yag diciptakan sekitar tahun 1800an. Danish dibawa ke Amerika oleh imigran dan telah populer di seluruh penjuru dunia.
source: http://www.visitdenmark.com/denmark/gastronomy/danish-pastries

8. Sacher Torte

Seorang koki di Austria menciptakan cake ini untuk disajikan pada Pangeran Matternich di tahun 1832. Cake cokelat dengan selai aprikot dan lapisan cokelat ini dijamin dapat memuaskan lidah para pecinta cokelat.
source: http://koken.vtm.be/sos-piet/recept/sachertorte

9. Alfajores

Biskuit dengan isian krim karamel dan ditaburi gula ini merupakan makanan manis yang populer di Argentina. Biasanya dimakan dengan cara dicelupkan pada cokelat atau sambil minum kopi.
source: http://cocina.linio.com.co/postres/alfajores-el-postre-perfecto-para-celebrar-el-dia-de-las-madres/

10. Apple Strudel

Pastry yang diisi dengan apel yang telah dimasak dengan kayu manis, kismis dan tepung roti ini disajikan hangat. Cocok disajikan dengan saus vanila, whipped cream dan es krim vanila.
Apakah kamu pernah menemukan dessert tersebut di kotamu?