Jika Bingung, Pilihlah Warna yang Lebih Gelap

Biarpun kamu menginginkan wajah yang putih, namun dalam pemilihan foundation, lebih baik kamu memilih warna yang satu tingkat lebih gelap dibandingkan warna kulitmu. Hal ini perlu kamu lakukan terutama jika kamu kurang yakin dengan pemilihan warna foundation ketika ingin membelinya. Jika kamu memilih warna yang lebih terang dan ternyata tidak sesuai dengan kulitmu, maka foundation tersebut akan terlihat tidak menyatu pada wajah. Selain itu, hal tersebut dapat membuat wajahmu tampak tidak natural. 
 

source: https://hellobeautiful.com


 

Jangan Mencoba Warna Pada Tangan

Rata-rata orang mencoba untuk mengaplikasikan warna foundation pada tangan ketika ingin membelinya. Ternyata, cara ini tidak akurat lho! Hal ini dikarenakan warna kulit tangan kamu tidak sama dengan warna kulit wajahmu. Kulit tangan lebih sering terkena sinar matahari dan biasanya warnanya lebih gelap dibandingkan warna kulit wajah.
Jadi, daripada kamu mencobanya pada tangan, lebih baik kamu mencoba untuk mengaplikasikannya pada rahangmu untuk melihat apakah warna foundation tersebut cocok dengan warna kulitmu atau tidak. 
 
source: http://sarahderiaz.com/


 

baca juga

Coba Pada Leher

Warna kulit wajah dan leher seringkali terlihat berbeda. Sama halnya dengan kulit tanganmu, area pipi biasanya lebih memiliki warna yang berbeda. Jadi sebaiknya, kamu juga mencoba foundation pada lehermu agar saat kamu mengaplikasikannya pada nantinya tidak terlihat belang. Rata-rata, wanita sering salah memilih warna foundation yang lebih terang karena tidak samanya warna antara wajah dan leher. Hal tersebut membuat wajah menjadi terlihat tidak natural dan belang. Namun jika kamu sudah memastikan tone warna yang sesuai untuk wajah dan leher, maka kamu bisa terhindar dari kesalahan tersebut. 
 

source: http://www.thebrunettediaries.com/


 

Jangan Menggunakannya Pada Seluruh Wajah

Mulailah berpikir kalau foundation juga berguna sebagai corrector. Kamu tidak perlu mengaplikasikannya pada seluruh wajahmu. Cukup gunakan secukupnya secara tidak berlebihan. Gunakan pada titik-titik tertentu pada wajah, kemudian ratakan dengan beauty blender. Dengan begitu kamu akan terhindar dari mengaplikasikan foundation terlalu tebal. Selain itu, penampilanmu tetap natural namun bekas jerawat maupun noda hitam tetap tidak terlihat karena sudah kamu aplikasikan foundation secara tepat.
 

source: http://dailyvanity.sg/


Itu dia empat cara yang dapat kamu lakukan untuk menghindari kesalahan dalam memilih foundation. Dengan warna yang tepat dengan kulitmu dan cara pengaplikasian yang tepat, pasti foundation tersebut dapat membantu kamu untuk mendapatkan penampilan yang sempurna dan tetap terlihat natural. Cara-cara tersebut mudah kok untuk dilakukan, jadi jangan lupa untuk selalu mengingatnya ya ketika ingin membeli maupun mengaplikasikan foundation. Selamat mencoba!