1. Campurkan dengan Concealer

Kalau kamu terlanjur menggunakan foundation berwarna gelap, kamu bisa mencampurkan concealer yang biasanya kamu gunakan untuk menutupi dark circle. Sebab, concealer yang digunakan untuk menutupi dark circle biasanya satu tingkat lebih terang dari warna kulit, sehingga concealer ini sangat membantu mencerahkan  warna foundation yang lebih gelap.

source: http://www.fimela.com/beauty-health/mudah-dan-praktis-ternyata-concealer-punya-banyak-fungsi-lain-1603312.html


 

baca juga

2. Gunakan Powder untuk Menyeimbangkan Warna

Kalau kamu memiliki foundation dengan warna yang lebih terang dari tone wajah, cara paling mudah mengatasinya adalah dengan menggunakan powder yang warnanya lebih gelap. Atau, kamu juga bisa menggunakan bronzer. Sebaliknya, jika kamu memiliki foundation dengan warna yang lebih gelap, maka kamu dapat menggunakan powder atau bronzer yang lebih terang untuk mengatasinya.

source: http://journal.sociolla.com

3. Campurkan Dengan Cream Contour

Tidak pede karena kulit wajah jadi lebih gelap karena sering terpapar sinar matahari saat liburan? Pastinya kamu butuh warna foundation yang lebih terang untuk menyamarkan kulit gelapmu. Tidak perlu membeli yang baru, kamu tetap bisa menggunakan foundation milikmu dengan mencerahkan warnanya. Caranya, campurkan cream contour yang kamu punya yang memiliki warna dasar coklat dan tidak mengandung hint orange atau hint abu - abu, supaya warnanya tetapn terlihat natural di wajahmu.

source: https://nakedonline.blogspot.co.id/2015/12/concealer-mac-20-warna-contour-palette.html


 

baca juga

4. Campurkan Moisturizer atau Sunscreen

Kalau kamu terlanjur memakai foundation warna gelap atau foundation warna terangmu sedang habis, kamu dapat menggunakan moisturizer atau sunscreen agar warnanya sedikit lebih cerah lho. Smart kan?

source: http://www.bintang.com

Very simple ain't it? Good luck!

source: https://giphy.com/search/easy