1. Som Tam

Mulai dari hidangan pembuka, Som Tam adalah hidangan salad dari pepaya hijau dan sayuran lainnya dan disajikan dengan saus khas. Biasaya dihidangkan dengan ebi kering dan kacang yang sudah dihancurkan. Rasanya asam, pedas dan membangkitkan selera makan.
source: http://www.foodandnightlife.com/2013/10/22/around-the-world-in-20-plates/

2. Tom Yam

Sup asam pedas dengan seafood ini bisa dibilang masakan paling terkenal dari Thailand. Membayangkannya saja sudah bikin ngiler, kan? Katanya tom yam juga mengandung bahan-bahan yang dapat mencegah kanker dan tumor, lho!
source: http://centerpointsilom.com/2013/08/tom-yum-soup-not-only-delightfully-tangy-but-with-medicinal-properties/

3. Pad Thai

Hampir semua restoran Thailand pasti menyajikan Pad Thai. Alasannya karena pembuatannya mudah, sederhana tapi rasanya lezat. Pad Thai juga bisa dikategorikan sebagai makanan bergizi seimbang karena mengandung karbohidrat, protein dan vitamin dari sayuran yang digunakan.
source: http://drinks.seriouseats.com/2011/11/best-beer-to-drink-with-pad-thai-takeout-lager-hefeweizen-pale-ale.html

4. Green Curry

Setiap daerah memiliki versi kare sendiri-sendiri yang kuat akan rasa rempahnya, termasuk Green Curry alias kare berwarna hijau kental yang berasal dari Thailand. Kamu akan merasakan wanginya daging ayam dan sayuran yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah khas Thailand.
source: http://anappleaday.net.au/paleo-thai-green-curry-recipe/

5. Pad Kra Pao Gai

Dikenal dengan Thai basil chicken dalam Bahasa Inggris, hidangan ini merupakan sajian street food paling terkenal di Thailand. Biasanya dimakan dengan nasi dan bisa juga ditambahkan telur mata sapi. Aroma rempah yang meresap pada daging ayam dan daun basil yang wangi membuat masakan ini disukai banyak orang.
source: http://www.thaizeit.de/thailand-themen/news/artikel/best-of-thai-food-9-pad-krapao.html

6. Khao Soi

Kalau kamu berkunjung ke daerah utara Thailand, jangan lewatkan mie dengan kuah kare ini. Biasanya dihidangkan dengan irisan daging ayam atau sapi dan perasan jeruk nipis, bawang goreng dan acar untuk menyeimbangkan rasa berat kaldu santannya.
source: http://www.bonappetit.com/recipe/chicken-khao-soi

7. Larb

Hidangan yang satu ini merupakan hidangan pembuka yang berisi cacahan daging sapi, ayam atau babi yang dimasak dengan rempah-rempah yang kuat kemudian dimakan dengan daun selada mentah yang menyegarkan. Masakan ini berasal dari daerah utara Thailand sehingga mendapat pengaruh dari Laos.
source: http://www.fromaway.com/cooking/thai-chicken-larb

8. Mango & Sticky Rice

Beras ketan hangat yang gurih rasanya, disiram santan dan disajikan dengan mangga matang yang manis rasanya. Walaupun kamu terbuai oleh kelezatan masakan Thailand, dijamin perutmu akan menyisakan tempat untuk hidangan penutup yang rasanya manis asin ini.
source: http://hungryhedonist.blogspot.com/2006/01/marnee-thai.html
Wah, semua makanannya terlihat lezat dan membuat lapar seketika, ya!