Gunakan Oil Cleanser



Kalau kamu ingin memiliki kulit wajah bersih dan halus seperti wanita Korea, kamu harus rajin melakukan double cleansing. As you know, kulit bersih merupakan hal paling penting untuk kulit wajah bersih dan sehat. Apalgi jika kamu merupakan tipe wanita yang doyan menggunakan makeup, ritual double cleasing wajib kamu lakukan karena kalau tidak residu makeup waterproof akan menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat. 

Untuk double cleansing-nya sendiri, kamu bisa menggunakan cleansing oil terlebih dahulu untuk melarutkan seluruh makeup yang membandel sehingga tidak akan ada residu makeup yang tersisa. Setelah itu, bersihkan kembali menggunakan foaming cleanser untuk menghilangkan rasa greasy akibat cleansing oil dan memastikan tidak ada residu yang masih tertinggal.
 


Gunakan Masker Sebelum Moisturizer 


source: http://shesintheglow.com/cremorlab-facial-masks-hidden-gem-korean-beauty/


Kalau kamu merasa malas mengikuti 12 langkah perawatan ala K-Beauty ​​​​​, kamu bisa men-skip beberapa langkah perawatannya, tapi asal jangan melewatkan perawatan satu ini. Yup, menggunakan sheet mask merupakan hal yang mutlak dilakukan oleh wanita Korea. Sheet mask ini dibuat menggunakan bahan aktif yang memberikan banyak nutrisi dan kelembapan pada kulit. Jadi, kamu juga bisa mengikuti langkah perawatan satu ini kalau ingin wajahmu ternutrisi dan terjaga kesehatannya. 

Gunakan sheet mask selama 20 menit agar seluruh kebaikan ingredient-nya bisa terserap sempurna untuk kulit wajah yang lebih terhidrasi. Lakukan perawatan ini selama 1-2 kali seminggu, dan terapkan sebelum menggunakan moisturizer. 
 

baca juga


Tetap Hidrasi Kulitmu Walau Sedang Tidur


source: http://www.marieclaire.com/beauty/news/g2872/moisturizers-with-spf/


Meskipun sedang tidur, kamu juga harus memastikan bahwa kulitmu tetap terhidrasi lho. Buat kamu yang belum tahu, hydrating, hydrating, dan hydrating merupakan perawatan esensial di dalam K-Beauty. Hal ini karena kulit yang lembap bisa menjaga kulit tetap kenyal, kencang, dan juga supple. So, pastikan kalau kamu tidak pernah lupa mengaplikasikan moisturizer sebelum tidur agar kulitmu bisa tetap terhidrasi walau sedang tidur. 
 


Gunakan Foundation Cushion untuk Kulit yang Terlihat Flawless
source: http://egarden.asia/shopping/the-hype-of-cushion-foundation-in-korean-makeup-trend/


Nah kalau beauty product satu ini memang sedang menjadi the hottest item di Korea sendiri. Terobosan K-Beauty satu ini bisa dibilang evolusi dari liquid foundation yang disulap dalam bentuk cushion.  Kamu cukup mengaplikasikannya menggunakan makeup puff dan tepuk-tepuk secara lembut dan mulai mem-build coverage yang kamu perlukan.

Kalau kamu ingin tampilan natural, kamu cukup menggunakannya secara tipis-tipis, tapi kalau kamu perlu coverage lebih, kamu bisa menggunakannya lebih tebal lagi. Tenang saja, cushion dibuat dengan formula yang buildable kok jadi bisa memberikan sheer hingga full coverage. Sangat simple kan, Beautynesian? 
 

baca juga

Gunakan Makeup dengan Nuansa Peach dan Coral
source: https://www.buzzfeed.com/marisantos/7-korean-makeup-trends-you-need-to-try-now


Tips K-Beauty yang terakhir, selalu gunakan makeup yang memiliki hint warna peach dan coral di dalamnya. Kedua warna ini sangat bagus untuk menciptakan tampilan yang fresh sehari-hari dan juga menimbulkan kesan manis. Kamu bisa mulai mengoleksi blusher dan juga lipstick bernuansa peach atau coral kalau kamu ingin meniru trend kecantikan yang sedang digemari di Korea ini.