High Fiber Snack Bars

Ketika kamu ingin memotong asupan kalori, high fiber snack bars memang bisa membantu kamu untuk merasa tetap kenyang dan juga menjaga pencernaan agar tetap lancar. Namun ternyata, serat yang terdapat pada high fiber snack bars sebetulnya tidak terlalu banyak membantu dalam program dietmu lho. Hal tersebut dikarenakan seseorang memerlukan asupan serat yang seimbang dalam berupaya menurunkan berat badan. Daripada mengonsumsi high fiber snack bars, lebih baik baik kamu ganti dengan produk natural dengan serat tinggi seperti buah-buahan atau sayuran.
 

source: http://greatist.com/


 

Makanan Beku

Makanan beku memang selalu menjadi pilihan jika sedang malas memasak atau ingin mencari suatu makanan yang cepat saji. Namun biasanya, makanan cepat saji memiliki kandungan sodium yang tinggi. Kemudian karena disajikan dalam kemasan yang praktis serta dibekukan, hal tersebut membuat kalori semakin meningkat. Jadi walaupun porsinya kecil atau sedikit, tapi kalori yang terdapat pada makanan beku sangat tidak baik untuk kamu yang sedang berupaya untuk menurunkan berat badan. Daripada kamu mengonsumsi makanan beku yang biasa kamu beli di supermarket, lebih baik kamu membekukan bahan-bahan makanan sendiri. Jadi ketika ingin makan, kamu tinggal memasukkannya ke microwave saja. Lebih baik lagi jika kamu menyimpan sayuran-sayuran atau makanan berprotein tinggi seperti dada ayam atau veggie burger pada freezer. 
 
source: http://www.gll-getalife.com/


 

baca juga

Snack Dengan Karbohidrat

Ketika kamu mengonsumsi crackers atau sereal kering, maka badanmu akan mengubah karbohidrat menjadi gula yang kemudian disalurkan ke aliran darahmu. Hal ini bisa menyebabkan perutmu terasa lapar lebih cepat. Selain itu, kamu tidak mendapatkan nutrisi yang seharusnya kamu dapatkan dan tidak bisa memenuhi kebutuhan energimu. Daripada mengonsumsi snack seperti ini ketika perutmu mulai lapar, lebih baik kamu mengganti camilan tersebut dengan satu slice roti gandum yang diolesi dengan selai kacang atau snack yang mengandung gandum murni dan ditambah dengan keju low fat. Dengan begitu, kamu bisa mendapat camilan enak tanpa harus mengkhawatirkan kalori deh. 
 

source: http://lekhafoods.com/


 

Soda atau Diet Soda

Buat para penggemar soda yang sedang ingin menjalani diet, minuman yang satu ini perlu kamu tinggalkan jauh-jauh. Walaupun kamu memilih diet soda yang katanya memiliki 0 kalori, minuman ini mengandung pemanis buatan yang tidak baik untuk tubuhmu dan bisa mengganggu program dietmu lho. Untuk mengganti soda yang biasa kamu konsumsi, kamu bisa menggantinya dengan sparkling water. Minuman ini bebas kalori dan memiliki kandungan karbonat yang bisa membuatmu cepat merasa kenyang sehingga kamu tidak akan makan terlalu banyak. Jika sedang tidak memiliki sparkling water, air putih juga bisa menjadi pilihan tepatmu.
 

source: http://therubingroup.com/

Dari keempat makanan tersebut, mana yang pernah kamu konsumsi saat melakukan diet? Kini kamu tidak perlu takut salah untuk memilih makanan atau minuman deh. Jika pilihanmu sudah tepat, pasti dietmu akan berjalan lancar. Namun yang perlu diingat, jangan sampai kamu membuat dirimu kelaparan ya ketika melakukan diet. Hal tersebut tidak akan mempercepat penurunan berat badanmu lho, karena badanmu juga memerlukan asupan makanan yang tepat untuk membakar kalori. Untuk hasil yang lebih cepat, padukan juga dengan olahraga secara rutin. Pasti seru kan kalau melakukan diet secara sehat.