Masker Lemon

Masker buah pertama yang bisa kamu coba untuk mengatasi minyak berlebih adalah masker lemon. Tahukah kamu kalau lemon mengandung vitamin C tinggi yang dapat mengurangi minyak pada wajah. Kamu dapat membuat masker lemonnya sendiri di rumah lho. Caranya pun mudah. Cukup campurkan perasan jeruk lemon dan madu, lalu oleskan ke seluruh bagian wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin sebanyak dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.
 

source: http://www.cantikalamiku.com


 

Masker Pisang

Pisang mengandung vitamin A, C dan E yang berguna untuk mencegah timbulnya produksi minyak pada wajah. Karena itu, masker pisang bisa menjadi pilihan tebaikmu. Pilihlah pisang yang empuk dan matang, setelah itu haluskan menggunakan blender. Kemudian, tambahkan sedikit madu agar masker pisang tidak menggumpal. Oleskan pada wajah dan diamkan hingga 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.
 

source: http://manfaatnyasehat.com


 

baca juga

Masker Bengkuang

Bengkuang adalah salah satu buah yang mengandung banyak air yang dapat meredam produksi minyak berlebih pada wajah dan mengecilkan pori-pori. As you might know, pori-pori yang besar akan mempermudah minyak untuk keluar dari jaringan kulit. Jadi, pori-pori kecil bisa membantu untuk mengatasi masalah minyak berlebih. Untuk membuat masker bengkuang, haluskan bengkuang yang sudah dicuci bersih dengan blender ataupun parutan. Lalu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air bersih.
 

source: http://www.ciricantik.com


 

Masker Mentimun

Sama dengan bengkuang, mentimun juga memiliki kandungan air yang tinggi. Jadi, mentimun juga bisa membantu meredam minyak secara efektif. Cara membuatnya, haluskan mentimun dengan beberapa lembar daun mint dan sedikit air menggunakan blender. Oleskan pada wajah, diamkan beberapa menit, dan bilas dengan air bersih.
Sari mentimun ini bagus untuk mencegah produksi minyak berlebih pada kulit karena kandungan nutrisi dan mineralnya yang sangat bemanfaat untuk mengontrol kadar minyak.
 

source: http://manfaatnyasehat.com


 

baca juga

Masker Tomat

Ternyata, buah tomat satu ini juga mampu membantu mengatasi kulit berminyak lho. Selain mengandung vitamin C, tomat juga mengandung mineral yang baik untuk mengatasi produksi minyak pada wajah. Campurkan tomat yang telah dihaluskan dengan sari jeruk lemon. Setelah itu, aplikasikan masker tomat ini secara merata ke seluruh bagian wajah dan sekitarnya. Diamkan 20 menit, dan bilas wajah dengan air bersih.
 

source: http://manfaat.co/8-manfaat-masker-tomat-untuk-wajah.html


 

Masker Strawberry

Masker wajah dari buah strawberry juga dapat bermanfaat mengatasi masalah kulit berminyak lho. Sebab, strawberry kaya akan kandungan vitamin C yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Haluskan beberapa buah strawberry menggunakan blender. Lalu, tambahkan sedikit madu dan perasan air jeruk lemon. Oleskan masker strawberry ini secara merata pada wajah. Diamkan 20 menit, dan bilas dengan air bersih.
 

source: http://manfaatnyasehat.com


 

Masker Alpukat

Buah yang mengandung banyak nutrisi seperti vitamin E, K, zat besi dan zink ini dapat membantu menjaga kulit tetap sehat, termasuk juga mengontrol minyak pada kulit. Kamu dapat membuat masker alpukat ini sendiri di rumah sebagai perawatan oily skin kamu. Cara membuatnya:

  • Potong kecil - kecil 1 buah alpukat
  • Blender potongan alpukat dengan putih telur dan 1 sdt air jeruk lemon
  • Oleskan ke bagian wajah, terutama yang berminyak, dan diamkan 20 menit
  • Bilas dengan air bersih

 
source: http://www.pengensehat.com