Hindari Beberapa Warna Eye Makeup


source: http://www.beautifulwithbrains.com/product-review-sleek-good-girl-i-divine-eyeshadow-palette/


Beautynesian, tahukah kamu kalau beberapa warna eyeshadow itu menggunakan bahan pewarna yang lebih berbahaya agar warnanya terlihat lebih vibrant dan pop up? Yes, this is the bitter truth. Biasanya, warna-warna eyeshadow dengan color base seperti merah dan ungu cenderung menggunakan bahan yang lebih keras dibandingkan warna lainnya, and this is not good for your sensitive skin. Kalau kamu memang memiliki tipe mata yang sensitif, sebisa mungkin hindari warna eyeshadow ini ya Beautynesian!
 


Gunakan Produk Mata yang Gentle di Kulit


source: http://www.gurl.com/2013/02/25/how-to-use-vaseline/


Menghapus makeup mata bisa menjadi saat yang paling meyiksa untuk pemilik kulit sensitif. Kamu tidak boleh menggosok mata terlalu keras agar kulit mata tidak menjadi iritasi dan nantinya terasa perih. Untuk mengurangi siksaan ini, sebaiknya kamu mencegahnya dengan menghindari eyeliner dan maskara yang waterproof karena lebih sulit untuk dibersihkan. Jangan lupa juga untuk memilih eye makeup remover yang gentle dan bebas dari kandungan alkohol ataupun fragrance. 
 

baca juga


Buang Makeup Mata yang Sudah Lama


source: http://www.makeupsavvy.co.uk/2011/01/free-models-own-eye-makeup-kit-for.html


Yes, kita tahu bahwa membuang makeup kesayangan bukanlah hal yang mudah. Tapi, kamu harus melakukannya kalau kamu memang sayang dengan kesehatan matamu. Kamu harus melepaskan eye makeup kit-mu yang sudah lama dan kadaluwarsa karena formula yang sudah expired ini akan berubah menjadi racun yang tidak bagus untuk kulit mata. We know it's painful but you have to do this anyway!
 


Jaga Peralatan Makeup-mu Tetap Bersih


source: https://www.makeupgeek.com/brushes/eye-brushes.html


Makeup kit seperti brush dan aplikator lainnya juga bisa menjadi sumber dari masalah mata yang iritasi. Aplikator yang kotor pastinya menyimpan banyak bakteri yang bisa menyebabkan iritasi dan permasalahan mata lainnya. Pastikan kamu selalu membersihkan brush dan aplikator eye makeup-mu satu kali seminggu agar terbebas dari bakteri penyebab iritasi. Untuk cara membersihkan brush yang baik dan benar, kamu bisa coba tips dari Valensia Ng berikut ini. Just keep them clean!