Step 1
Buat Planning Untuk Hari Mencuci Brush Make-Up


source: http://ghk.h-cdn.co


Perencanaan waktu mencuci brush ini sangat bergantung dari iklim yang sekarang. Pastikan kamu memiliki lebih banyak waktu saat harus mencuci brush pada musim hujan. Jika kamu tinggal di area yang kering, kamu perlu mencuci brush sehari sebelum akan digunakan. Di tempat beriklim dingin, kamu membutuhkan waktu sekitar kurang lebih satu hari setengah.
 

Step 2
Cucilah dengan Busa yang Lembut


source: https://images.contentful.com


Gunakan sabun dengan busa yang lembut untuk membersihkan bulu-bulu halus pada brush yang kamu gunakan. Larutkan sabun tersebut pada air, kemudian celupkan kuas pada larutan tersebut. Soal cairan sabun, jika kamu tidak memiliki sabun khusus pembersih brush, gunakan saja sampo bayi atau sabun cuci piring khusus untuk peralatan bayi.
 

baca juga

Step 3
​​​​​​Bilas Berulang Kali


source: https://www.everydayminerals.com


Setelah seluruh make-up larut, bersihkan kuas pada air mengalir. Arahkan brush ke arah bawah saat membersihkan supaya sisa make-up tidak mengotori seluruh gagang brush. Then, keep swirling! Jika belum bersih, ulangi step 2 dan step 3.

Step 4
Pastikan Brush Benar-Benar Kering


source: http://lionesse.net


Saat mengeringkan, usahakan brush mengarah ke bawah. Lapisi bagian gagang brush dengan washcloth atau tisu kering supaya tidak ada air yang tersisa dan tersimpan pada gagang tersebut. Yap, hal ini akan membuat brush menjadi lebih awet.
 

baca juga

Step 5
Semprotkan Desinfektan


source: https://dy6g3i6a1660s.cloudfront.net/


Terakhir, untuk menghindari pori-pori menjadi tertutup dan jerawatan karena brush make-up yang masih kotor, semprotkan disinfektan sesaat sebelum menggunakan brush tersebut. Penting sekali untuk menjaga brush tetap awet dan menjaga kulit wajahmu bersih, bukan? Let's try it out!