Cari Tahu Cuaca Tempat Tujuan

Cobalah mencari tahu tentang cuaca di tempat tujuan kamu berlibur. Hal ini sangat membantumu mengetahui jenis pakaian apa yang cocok untuk kamu bawa. Selain itu, keadaan cuaca di sana juga menentukan jenis perawatan kulit yang harus kamu gunakan saat traveling lho. Kalau kamu berlibur ke pantai misalnya, kamu harus selalu stand by sunscreen di tas.
 

source: http://news.liputan6.com


 

Perhatikan Makanan yang Kamu Konsumsi

Kamu pasti ingin mencoba makanan khas daerah tempat yang kamu kunjungi dan bahkan berwisata kuliner di sana. Oleh sebab itu, ada baiknya kamu googling untuk memastikan makanan khas daerah tujuan. Jika kamu alergi terhadap makanan tertentu, kamu dapat menyiapkan obat alergi dari rumah. Dengan demikian, kamu masih dapat menikmati wisata kuliner tanpa khawatir terkena alergi. Sehingga, kulitmu tidak akan menjadi merah dan kering karena iritasi.
 

source: https://www.pegipegi.com


 

baca juga

Minum Air Putih Yang Cukup

Jangan kurangi asupan air putih saat sedang berlibur, terutama jika kamu berlibur ke tempat dengan cuaca yang panas. Memenuhi kebutuhan air putih yang cukup sangat baik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Hal inipun akan membantu menjaga kulitmu agar tetap lembap dan sehat.
 

source: http://health.liputan6.com


 

Gunakan Pelindung Kulit

Jangan lupa gunakan moisturizer, sunscreen atau tabir surya untuk melindungi kulitmu agar terlindung dari paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari ini akan membuat kulitmu menjadi kering, kusam dan tidak cerah. Tidak mau kan liburanmu malah memberikan oleh-oleh kulit yang gosong? Sebaliknya, di udara dingin pun kamu juga harus tetap menggunakan moisturizer sebagai pelembap kulit agar kulitmu tidak kering karena cuaca dingin.
 

source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/13112-5-lotion-pelindung-sinar-matahari-andalanmu.html


 

baca juga

Tetap Bersihkan Badan

Sekalipun jadwal traveling-mu padat dan melelahkan setiap hari, jangan lupa selalu membersihkan badan ya. Mandilah dengan air hangat atau air dingin yang dibilas dengan sabun mandi. Kalau perlu, gunakan krim malam agar kulitmu tetap terjaga kelembapannya dan bisa membantu proses regenerasi sel kulit selama kamu tidur.
 

source: http://health.liputan6.com


 

Menjaga Pola Makan

Menjaga pola makan adalah hal yang wajib untuk kamu perhatikan sesibuk apapun kamu ketika traveling. Pilihlah makanan berserat dan buah - buahan segar agar kulit tetap mendapat asupan nutrisi. Usahakan agar porsi makanmu tetap bergizi setiap hari ya. Hal ini akan berguna untuk membantu tubuh menjaga kesehatan kulitmu ketika traveling.
 

source: http://www.1health.id/id/article/category/diet-dan-nutrisi/makanan-berikut-bantu-jaga-kadar-hormon-tubuh.html