Tentunya tim Beautynesia merasa excited ketika menerima undangan untuk menghadiri acara pre-event Japan Beauty Week 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 13 Januari 2017 kemarin. Bagaimana tidak, acara yang berlangsung di Kedutaan Besar Jepang untuk Republik Indonesia ini bisa dibilang surganya bagi para wanita. Di acara pre-event JBW 2017 kita para wanita bisa mendapatkan informasi mendalam tentang dunia kecantikan, khususnya anti-aging dalam seminar IFSCC. As we all know, masalah anti-aging memang sedang menjadi hot issue karena semakin banyaknya faktor lingkungan yang menyebabkan premature aging lebih cepat terjadi.  

Selain mengedukasi kita para wanita tentang permasalahan anti-aging, Japan Beauty Week 2017 juga menjadi sarana untuk memperluas knowledge kita mengenai Jepang, khususnya produk kecantikan melalui campaign "Cool Japan" yang sedang digadang-gadangkan. Menurut Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Mr. Tanizaki Yasuaki, perempuan memegang peranan yang sangat penting dalam pembangunan sebuah negara. Jika perempuan di negara tersebut merasa cantik dan bahagia, maka masyarakat di negara tersebut juga akan bahagia dan pembangunan akan menjadi lebih maju. Sebagai wanita, kalian pasti juga setuju kan dengan pendapat Mr. Tanizaki Yasuaki itu?  Yup, so you gotta love yourself because the faith of the nation lies on your hand (but not that serious, tho)

Dari acara JBW 2017 ini, Mr. Noboru Naito yang merupakan perwakilan dari Japan Cosmetic Industry Asociation juga membagikan informasi penting tentang 3 hal yang menjadi perhatian di dunia kecantikan saat ini, yaitu whitening, moisturizing, dan anti-aging. Lalu, untuk trend yang sekarang sedang happening di dunia kecantikan diantaranya ada principal whitening active, kojic acid, liposome technology, dan penelitian terbaru mengenai teknologi anti-aging yang sudah banyak digunakan pada skin care Jepang. 

 


(On frame: Duta Besar Jepang untuk Indonesia Mr. Tanizaki Yasuaki ketika menyampaikan sambutannya)
 


Tidak ketinggalan, ada 6 brand skin care dan kosmetik asal Jepang yang juga mempresentasikan produk serta inovasi mereka di bidang kecantikan yang bisa menjadi solusi untuk berbagai permasalahan kulit. Brand tersebut antara lain ada Dear Laura, BCL, Kanebo Cosmetics, Menard, Kose, dan St. Lui International. Untuk informasi lebih lengkap mengenai brand-brand ini dan juga produk unggulan dari mereka, kamu bisa cek artikel berikut ini. Kalau kamu tidak sempat melihat presentasi keenam brand ini di JBW 2017, kamu bisa menonton video di bawah ini untuk melihat interview ekslusif tim Beautynesia dengan perwakilan masing-masing brand sekaligus liputan ekslusif tentang keseruan acaranya. Check it out!