Eyeshadow Brush

Kuas yang ini mungkin adalah kuas rias mata yang paling umum dan paling dikenali. Tersedia dalam berbagai ukuran, eyeshadow brush memiliki bentuk yang flat untuk mengaplikasikan satu warna eyeshadow di kelopak mata. Idealnya, kuas ini digunakan untuk mengaplikasikan warna dasar riasan mata.

Coba: Eyeshadow "C" Brush dari e.l.f. Cosmetics (USD 3)

source: http://www.target.com/p/e-l-f-studio-eyeshadow-c-brush/-/A-13586150


 

baca juga

Angled Eyeshadow Brush

Serupa dengan eyeshadow brush, namun angled eyeshadow brush memiliki bristles yang dipotong miring. Gunanya, untuk memudahkan kamu membuat outer-V pada riasan mata. 

Coba: Medium Angled Eyeshadow Brush dari Sigma (USD 16)

source: http://www.sigmabeauty.com/e70-medium-angled-shading/p/E70PARNT


 

Eye Blending Brush

Bentuknya yang fluffy akan membantumu membaurkan warna-warna eyeshadow, baik di bagian crease atau di bagian mata lainnya. Psst, eye blending brush juga dapat kamu gunakan sebagai precision highlighter brush untuk meng-highlight wajahmu lho.

Coba: Crease Brush dari Wet N Wild (USD 1)

source: http://www.wetnwildbeauty.com/accessories/brushes/crease-brush.html


 

baca juga

Pencil Brush

Sesuai namanya, kuas ini memang mirip pensil, dengan bristles yang pendek dan lebih kaku. Tujuannya, untuk membaurkan eyeliner atau mengapilasikan eyeshadow dengan teknik smudging di sekitar garis bulu mata untuk mendapatkan efek smoky eye. Kuas ini juga dapat kamu manfaatkan untuk mengaplikasikan inner corner highlight.

Coba: G27 Pencil Crease dari Morphe Brush (USD 5)

source: https://www.morphebrushes.com/products/g27-pencil-crease


 

Eyeliner Brush

Dibandingkan kuas-kuas sebelumnya, eyeliner brush memiliki bristles yang lebih tipis, kaku, dan dipotong menyamping. Tak heran, sebab hal ini akan mempermudah aplikasi eyeliner serta mencegah eyeliner-mu nampak berantakan. Hanya dengan sekali pulas, kamu mendapatkan garis eyeliner yang tipis dan rapi.

Coba: Small Angled Brush #308 dari Masami Shouko (Rp 35.000)

source: http://www.thesilvertreasure.com/2013/11/masami-shouko-small-angled-brush-308.html


 

Eyebrow Brush

Sekilas, kuas ini mirip dengan eyeliner brush. Namun kalau diperhatikan, eyebrow brush memiliki bristles yang lebih banyak, dan seringkali dibarengi dengan spoolie untuk merapikan alis dan membaurkan warna yang terlalu gelap.

Coba: Brow Set dari Real Techniques (USD 10)

source: http://www.mccabespharmacy.com/real-techniques-brow-set.html