source: http://praetexto.com

Waktu dua puluh empat jam sehari rasanya belum cukup untuk sekedar berolahraga. Aktivitas yang begitu padat seolah menjadi penghalang untuk menyediakan waktu sedikit saja mengerakkan tubuh. Padahal banyak orang sadar akan pentingnya olahraga hanya saja tak kunjung dilakukan. Kesibukan bukan lagi menjadi alasan yang tepat. Kamu hanya membutuhkan waktu sebentar saja untuk melakukan olahraga rutin agar tubuh tetap bugar setiap saat. 

1. Berjalan Kaki ke Kantor

Bila memang jarak dari rumah ke kantor tidak jauh ini kesempatan bagus untuk berjalan kaki ke kantor. Kamu bisa memilih jalan sedikit memutar jika jarak rumah ke kantor sangat dekat. Bila jarak rumah dan kantor jauh jalan kaki ke stasiun atau halte bus terdekat. Kemudian lanjutkan dengan naik kendaraan umum. Tiba di stasiun atau halte tujuan lanjutkan dengan jalan kaki ke kantor. Berjalan kaki selama 20-30 menit setiap hari ternyata bisa membakar kalori tubuh. 
 

source: http://www.infospesial.net/39451/5-manfaat-jalan-kaki-ke-kantor/
baca juga

2. Olaharaga di Sela-Sela Aktivitas Harian

Lelah berada di depan komputer terus menerus cobalah untuk melakukan beberapa gerakan olahraga sejenak. Mulai dengan peregangan untuk menghindari adanya kram otot. Kemudian lakukan gerakan inti dengan menekuk lutut, squats untuk mengencangkan otot paha, sit up perut dan spider blind. Banyak gerakan-gerakan lain untuk memperlancar aliran darah dan merelaksasi otot yang lelah di depan komputer.
 

source: http://elitedaily.com/women/stretching-routine-to-do-at-your-desk/1360904/

3. Bergerak Lebih Aktif di Kantor

Jangan hanya duduk di depan komputer saja. Lebih banyak gerak yang kamu lakukan di kantor akan membantu membakar lemak tubuh. Misalnya saat menerima telpon dari klien kamu bisa melakukannya sambil berjalan. Daripada naik lift sebaiknya naik atau turun menggunakan tangga agar tubuh lebih banyak bergerak.  
 

source: https://www.kaskus.co.id/lastpost/5336473740cb1738378b4918
baca juga

4. Pergi ke Gym

Sebaiknya bawa sepatu olahraga ke kantor kemudian simpan di laci atau meletakkannya di bagasi mobil. Terkadang kita tidak memiliki banyak waktu untuk kembali ke rumah. Kamu bisa langsung pergi ke gym untuk berolahraga setelah pulang kantor. Pergi ke gym bersama teman terkadang membuat kita lebih bersemangat daripada harus berolahraga seorang diri di rumah. 
 

source: https://indonesian.alibaba.com/product-detail/2016-hot-selling-custom-outdoor-gym-carry-travel-sports-shoes-bag-60513565547.html

5. 7 Minute Workout

Tak butuh waktu lama sebenarnya untuk olahraga. Kamu hanya butuh waktu sekitar 7 menit bahkan bisa dilakukan di rumah dan tanpa membutuhkan alat khusus. Pastikan di sekitarmu terdapat kursi dan tembok sebagai alat bantu. Lakukan gerakan jumping jack, wall sit, push up, abdominal cruch, step up, squat, triceps dip, plank, high knee running in place, lunge, push up and rotation dan side plank. 
 

source: http://mujerchile.blogspot.co.id/2013/12/hacer-ejercicios-es-salud.html



Banyak cara yang bisa kamu lakukan agar tubuh tetap bergerak dan tetap bugar. Kesibukan rasanya bukan menjadi alasan lagi bila kamu ingin tubuh tetap sehat hingga hari tua. Bukan begitu, beautynesian?