1. Kulit Kering

Untuk jenis kulit kering bisa memilih masker yang bisa menghidrasi kulit atau berbentuk gel. Kulit kering biasanya memiliki ciri-ciri kulit tampak kasar, kusam dan tidak bercahaya. Pilih masker yang bisa mengembalikan kelembaban kulit. Kamu bisa menggunakan jenis masker mengandung kacang-kacangan atau mineral laut. Seperti Secret Key Snail Repairing Mask Pack, yang bisa menjadi pilihanmu karena memiliki kandungan lender siput. Manfaatnya dapat membuat wajah lebih halus, lembab dan cerah.
 

source: http://www.lunifera.ru/secret-key-repairing-mask-pack.html

2. Kulit Berminyak

Memiliki kulit berminyak biasanya ditandai dengan produksi minyak yang berlebihan. Terutama di daerah T (dahi, hidung, dagu) dan di bawah tulang pipi. Kamu bisa menggunakan masker wajah dari Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask. Formulanya dapat mengangkat kotoran serta mengurangi produksi minyak yang berlebihan pada wajah. Juga, mengandung vulkanik dan mineral yang mudah meresap ke dalam kulit.  
 

source: http://www.ebay.com/itm/Innisfree-Jeju-Volcanic-Pore-Clay-Mask-ORIGINAL-100ml-sebum-control-/310691644313
baca juga

3. Kulit Kombinasi

Jenis kulit ini biasanya ditandai dengan kulit berminyak di beberapa bagian seperti area T dan kering di bagian kulit lainnya. Pilih masker wajah yang mengandung bahan alami seperti mentimun atau lidah buaya. Kombinasikan antara clay mask atau bentuk jelly untuk daerah berminyak. Sedangkan untuk daerah wajah yang kering bisa menggunakan masker bentuk krim. Kamu bisa menggunakan produk dari Skin Food Cucumber Soothing Mask. Kandungannya juga mampu mengurangi pori-pori wajah serta mengurangi produksi minyak yang berlebihan.
 

source: http://www.lizachan.com/2014/10/skinfood-mask-project.html

4. Kulit Berjerawat

Memiliki kulit yang berjerawat tentu tak bisa sembarangan menggunakan masker wajah. Biasanya kondisi kulit berminyak dan tersumbat pada pori-pori membuat wajah mudah sekali berjerawat. Kamu membutuhkan perawatan kulit yang bisa mengurangi produksi minyak sekaligus mengurangi pori-pori wajah. Kamu bisa menggunakan Himalaya Purifying Neem Mask mengandung Neem, Turmeric dan Fuller’s Earth yang dapat mengurangi jerawat dan menghaluskan kulit. 
 

source: https://www.himalayastore.com/nonIndia/