Hindari Air Panas


Ladies, pastikan kamu tidak menggunakan ar yang terlalu panas saat mandi. Kenapa? Sebab air panas akan menarik minyak dari kulit dan hal ini akan menyebabkan kulit kering dan tidak lembap. Jika kamu ingin berendam di bathub, gunakan sedikit minyak mandi atau garam mandi untuk menjaga kelembapan kulitmu, yah ladies!

source: http://health.liputan6.com


 

baca juga

Gunakan Pelembab


Selain itu, kamu wajib gunakan pelembap yang dapat menghidrasi kulit dengan baik supaya kulit menjadi lembap dan kenyal. Pelembap yang mengandung minyak akan bekerja dengan baik untuk mengatasi kulit kering. Kulitmu pun akan terjaga kesehatannya dan terlihat lebih cantik!

source: https://innath.wordpress.com


 

Pilih Bahan Alami


Minyak kelapa atau minyak zaitun dapat berfungsi dengan baik untuk menjaga kelembapan tubuhmu. Selain itu, minyak tersebut dapat memancarkan warna kulit aslimu. Minyak kelapa dan minyak zaitun dapat membaur dengan kelembapan kulit, sehingga cocok juga digunakan sebagai lulur mandi.

source: https://wolipop.detik.com


 

baca juga

Hindari Sinar Matahari


Sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Terutama, kamu perlu menghindari terkena paparan sinar matahari pada pukul 10 pagi sampai pukul 3 sore. Jika terpaksa keluar ruangan, jangan lupa gunakan tabir surya atau lotion yang mengandung SPF cukup dan sesuai dengan kulitmu, yah! Hal ini bertujuan agar kulit tidak kusam dan kering karena terkena paparan sinar matahari. Kamu dapat juga mengenakan baju yang berlengan panjang dan celana panjang.

source: http://doktersehat.com


 

Pilih Sabun Sesuai Jenis Kulit


Ada banyak iklan produk murah bertebaran di mana-mana. Eits, tapi jangan terbuai dengan harga yang murah lho! Lebih baik perhatikan kualitas barang yang akan dibeli, termasuk sabun. Disarankan untuk memilih sabun yang sesuai dengan jenis kulit, dan tidak menggunakan kandungan keras yang dapat merusak kelembaban kulitmu. Sebaiknya, gunakan sabun yang memiliki bahan dasar minyak atau cream.

source: http://www.alodokter.com


 

Makanan Sehat Dan Vitamin


Selain merawat kulit dari luar, kamu juga perlu merawat kulit dari dalam. Salah satu perawatan dari dalam yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengonsumsi vitamin atau suplemen yang dapat memberikan perawatan maksimal pada kulitmu, agar kelembapan dan kesehatan kulit dapat terjaga. Pilihlah suplemen yang berbahan dasar vitamin E atau Omega 3 dan dapat bekerja sebagai antioksidan. Selain mengkonsumsi suplemen, kamu juga perlu mengonsumsi sayuran dan buah-buahan segar tentunya.

source: http://www.alodokter.com