Alpukat

Buah yang memiliki tekstur lembut dan rasa eksotis ini memang menjadi salah satu buah favorit bagi sebagian orang. Alpukat juga memiliki kandungan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh, karena mengandung lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk asupan nutrisi tubuh serta antioksidan. Serta, kaya serat dan baik untuk memelihara kesehatan jantung. 

Sayangnya, alpukat mempunyai kadar lemak dan kalori yang cukup tinggi yang dapat mengacaukan diet kamu. Apalagi, jika mengkonsumsi olahan alpukat disertai penambahan gula dan susu, maka akan mempercepat peningkatan berat badan.
 

source: http://halosehat.com/diet-fitness/tips-diet/makanan-yang-dilarang-saat-diet

Kurma

Buah khas ketika bulan Ramadan ini memang memiliki cita rasa yang manis yang enak. Biasanya, kita mengkonsumsi buah kurma yang sudah dikeringkan. Ternyata, buah yang sudah mengalami proses pengeringan  akan memiliki lebih banyak kalori dan gula dibanding buah segar.

Kurma kering mengandung kadar gula paling tinggi dibanding buah lainnya. Kurma memiliki skor glikemik berkisar di angka 1033, dan lebih tinggi dari glukosa murni yang memiliki glikemik 100. Bila kamu sedang menjalani program diet, sebaiknya kamu mengganti kurma kering dengan buah-buahan segar saja karena mengandung lebih sedikit kadar gula. 

source: http://alternative-1st.blogspot.co.id/2012/09/buah-yang-harus-dihindari-saat-diet.html
baca juga

Semangka

Buah semangka memang sangat cocok dimakan saat cuaca sedang terik-teriknya. Rasa manis yang segar dan kandungan air yang melimpah membuat buah ini digemari karena dapat menyejukkan tubuh. Selain enak dan menyegarkan, buah semangka juga mampu untuk melancarkan pencernaan dan mampu untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Akan tetapi, dibalik semua manfaatnya, ternyata buah semangka sangat dianjurkan untuk dihindari bagi orang-orang yang tengah menjalani program diet. Pasalnya buah ini memiliki skor glikemik di angka 100. Tentu makanan yang mengandung gula tinggi sangat tidak dianjurkan bagi orang-orang yang menjalani program diet.
source: http://alternative-1st.blogspot.co.id/2012/09/buah-yang-harus-dihindari-saat-diet.html

Nanas

Seperti diketahui kalau nanas ini memiliki kandungan air yang melimpah dengan rasa manis yang segar. Buah nanas juga kaya dengan vitamin C yang sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Tetapi, buah nanas juga memiliki kanungan kadar gula (glikemik) yang cukup tinggi, yaitu di sekitar angka 66. Jika ingin mengkonsumsi nanas, disarankan untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan apalagi ditambahkan dengan pemanis seperti gula. 

source: http://alternative-1st.blogspot.co.id/2012/09/buah-yang-harus-dihindari-saat-diet.html
baca juga

Melon

Seperti semangka, melon juga memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Selain untuk melancarkan pencernaan, melon juga sangat baik untuk penderita darah tinggi. Namun, melon juga memiliki indeks glikemik yang cukup tinggi yaitu berkisar di angka 65. Memang jauh di bawah semangka, tetapi jika kamu ingin program dietmu berjalan dengan baik, sebaiknya kamu membatasi untuk mengkonsumsi melon atau olahannya terlebih menggunakan pemanis tambahan, ya Beautynesian!

source: http://www.femalesia.com/assets/images/news/20150813/55cc63c6a81bb7e3528b4568.jpg