1. Cokelat

Cokelat panas memang nikmat dinikmati saat sore hari atau saat cuaca dingin. Dibalik rasanya yang manis, cokelat juga mengandung nutrisi yang dapat menghangatkan tubuh dan membuat suasana hati menjadi nyaman. Namun sayangnya, segelas cokelat ( baik panas maupun dingin ) dapat memicu kegemukan lebih cepat lho. Sebagai bahan perbandingan, di dalam 1 ons cokelat mengandung 155 kalori, 10 gram lemak dan 5 gram lemak jenuh yang pastinya dapat mengacaukan diet yang sedang dijalani.
 

source: http://womanitely.com


 

2. Kopi 3 in 1

Kopi adalah minuman sejuta umat. Di belahan manapun, kopi adalah minuman yang nikmat dan mampu membuat pikiran menjadi lebih rileks. Namun, kenikmatan di dalam segelas kopi yang mengandung kafein selain dapat mengganggu kesehatan, juga dapat memperburuk program diet jika kamu menambahkan gula putih dan susu tinggi lemak lho. Kondisi ini akan memicu peningkatan berat badan dengan cepat jika dikonsumsi secara rutin.
 

source: http://www.alodokter.com


 

<baca juga>

3. Susu Tinggi Lemak

Susu tinggi lemak bukan sahabat yang baik bagi kamu yang sedang menjalani program diet karena dapat menyebabkan penumpukan lemak pada beberapa bagian tubuh, seperti perut dan dada. Walaupun rasanya lebih gurih dan nikmat dibandingkan susu rendah lemak, tetapi jenis susu ini mempunyai kandungan gula dan lemak tinggi, yang dapat membuatmu bertambah gemuk lebih cepat. Untuk diet, sebaiknya menggunakan susu kacang atau susu rendah lemak.
 

source: http://www.curejoy.com


 

4. Jus Dan Smothies

Jus dan smothies memang baik karena menggunakan bahan buah - buahan atau sayuran segar yang dapat dicampur dengan susu / yoghurt. Namun dalam kenyataannya, seringkali yang dijual di pasaran tidak selalu terbuat dari buah - buahan / sayuran alami. Ada zat perasa dan pemanis buatan agar mempunyai masa kadaluwarsa lebih panjang. Dua bahan berbahaya inilah yang dapat memicu kegemukan dan menggagalkan dietmu.
 

source: https://www.theguardian.com


 

<baca juga>

5. Alkohol

Jika ingin mempunyai tubuh ideal, bersiaplah meninggalkan minuman beralkohol. Asupan kalori dari alkohol premium mencapai hampir 10%. Mengonsumsi segelas wine yang mengandng 178 kalori sama halnya kamu menguyah 2 batang biskuit coklat. Kalori yang tinggi akan memicu kamu untuk mempunyai berat badan yang berlebih.
 

source: https://solusigadis.wordpress.com


 

6. Minuman Bersoda

Soda yang bersifat tajam, panas, dan menghambat penyerapan nutrisi di dalam tubuh ini akan cenderung meningkatkan kadar gula di dalam darah. Asam fosfat yang terkandung di dalamnya akan membuat tubuh menjadi tempat penimbunan lemak. Minuman soda juga membuat kamu ketagihan karena menggunakan pemanis buatan yang dihubungkan dengan penurunan hormon leptin, di mana hormon ini adalah hormon yang dapat mengatur nafsu makan. Pemanis buatan inilah yang memicu hormon leptin agar menjadi semakin lapar dan tidak puas dengan makanan yang kamu konsumsi. Akibatnya, selain kamu ketagihan minuman bersoda, kamu juga akan makan dengan porsi yang lebih banyak.
 

source: http://werno-werno.com


 

7. Minuman Berenergi

Kebanyakan minuman berenergi adalah bom kalori bagi tubuh. Biasanya minuman berenergi mengandung air, gula dan kafein. Ada juga variasi lain seperti vitamin (dalam jumlah yang sedikit), zat pewarna, dan zat perasa. Melihat kandungan di dalamnya, tentu kamu tahu bahwa ini adalah pemicu obesitas. Pemanis, zat warna dan zat perasa buatan tidak benar - benar dibutuhkan oleh tubuh. Justru selain berbahaya bagi kesehatan, kandungan ini dapat menyebabkan penumpukan lemak dan penyumbatan pada darah, yang menyebabkan kegemukan.
 

source: http://www.caffeineinformer.com