Suka Multitasking


source: http://www.thebusinesswomanmedia.com/distracted-multitasking-woman-risking-success/


Kadang pekerjaan yang menumpuk mengharuskan kita untuk multitasking dan mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus dalam satu waktu. Kalau kamu merasa sering stuffed out karena to-do-list yang tidak habis-habis, maka kamu harus waspada karena stres dari kesibukanmu itu bisa membuatmu cepat tua. Menurut Dr. Raymond Casciari, seorang pimpinan di Rumah Sakit St. Joseph Hospital di Orange, Calif, kebiasaan multitasking ini justru akan menyebabkan tingkat stres yang lebih tinggi, and this is not good. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa stres yang parah bisa memicu produksi radikal bebas yang bisa merusak sel tubuh dan menyebabkan penuaan dini. Daripada melakukan semua pekerjaan sekaligus, lebih baik kamu konsentrasi pada satu pekerjaan sehingga beban stresmu tidak terlalu menumpuk. 
 


Kebiasaan Duduk Terlalu Lama


source: http://jewelwpg.com/women-at-work/

Tahukah kamu kalau orang yang menghabiskan banyak waktu hariannya hanya duduk saja memiliki risiko yang lebih besar terserang penyakit ginjal, jantung, kanker, dan juga obesitas? Yup, berbagai masalah kesehatan ini pastinya bisa mengurangi lifespan. Sayangnya, kebanyakan kegiatan harian seperti belajar di sekolah, kampus, ataupun bekerja di kantor mengharuskan kita untuk duduk lama seharian. Karena itu, kamu harus mengimbanginya dengan rutin berolahraga pada pagi hari sebelum beraktivitas ataupun malam hari setelah pulang ke rumah. Sebuah penelitian bahkan menunjukkan bahwa orang yang berolahraga selama 150 menit tiap minggunya memiliki tingkat lifespan 10-13 tahun lebih lama dibandingkan mereka yang tidak pernah berolahraga. 
 
baca juga


Jarang Menggunakan Sunscreen


source: http://www.cincinnatispraytan.com/using-sunscreen-with-a-spray-tan/


Kalau kebiasaan satu ini kamu biarkan secara terus-menerus, jangan heran jika nantinya mulai timbul keriput dan flek hitam di wajahmu. Juga, kebiasaan tidak menggunakan sunscreen juga bisa membuat kulitmu menjadi lebih kusam dan kering lho. Buat kamu yang belum tahu, sinar ultraviolet dari matahari merupakan faktor nomor satu yang menyebabkan penuaan dini lho. Sebelum tanda-tanda premature ini muncul di wajahmu, lebih baik kamu selalu melindungi kulitmu dengan sunscreen setiap kali ingin keluar rumah. Sunscreen yang bagus untuk digunakan sehari-hari adalah sunscreen yang mengandung SPF 30 hingga 50 karena bisa menghalau sinar matahari lebih efektif. 
 


Selalu Minum Menggunakan Sedotan


source: http://nadiakiderman.qwriting.qc.cuny.edu/2015/06/24/drinking-through-a-straw-protects-teeth/


Mungkin hal ini terdengar sepele buat kamu, tapi kalau kamu sering minum menggunakan sedotan, sebaiknya kamu mengurangi kebiasaan burukmu ini. Sedotan memang bisa menjauhkanmu dari masalah gigi kuning karena minuman berwarna, tapi minum melalui sedotan juga bisa menyebabkan timbulnya premature wrinkle di area sekitar bibirmu lho, terutama di garis senyum bibir. Hal ini juga berlaku untuk kebiasaan merokok karena ketika menghisap, kulit di sekitar bibir akan tertarik dan lama kelamaan mulai mengendur. 
 

baca juga


Tidak Mengonsumsi Lemak Karena Diet


source: http://www.feminis.ro/5-inlocuitori-ieftini-pentru-superalimente-scumpe_64182.html


Perlu kamu tahu, tidak semua lemak itu buruk untuk tubuhmu lho. Beberapa jenis lemak seperti omega 3 dari minyak ikan dan juga lemak dari kacang-kacangan sepetri walnut dan flax seed justru diperlukan oleh tubuh untuk menjaga kulit agar tetap kencang dan supple. Kalau kamu berhenti mengonsumsi lemak ini, maka hanya tinggal menghitung waktu saja sampai wrinkle dan fine line mulai muncul di wajahmu.