Kulit kering seakan menjadi disaster yang nggak ada habisnya. Apalagi, jika kamu sering melakukan aktifitas di ruangan ber-AC atau berada di tempat yang sedang dingin-dinginnya. Mau nggak mau, kamu harus menahan perihnya kulit yang mulai flaky dan pecah-pecah. Menggunakan krim dokter pun terkadang bukan solusi terbaik untuk kulitmu yang rawan teriritasi dan membutuhkan pelembap yang nyaman.

Nah, jika kamu membutuhkan skin remedy yang ramah untuk kulit keringmu, saatnya mencoba membuat sendiri body lotion berikut ini. Selain bahannya simple, lotion ini memberikan kelembapan ekstra yang akan menghentikan pembentukan dry patches pada kulitmu. Ohya, bahannya yang 100 persen natural ini juga aman untuk kulit sensitifmu lho. Here's the recipe!

 

source: http://www.couponcloset.net/how-to-make-lotion/


 

Bahan-Bahan

  • 80 ml minyak kelapa
  • 80 ml Shea butter murni
  • 10 tetes minyak esensial lavender, atau campurkan beberapa tetes minyak esensial lainnya untuk mendapatkan aroma yang diinginkan
  • Jar untuk menyimpan body lotion

 
baca juga

Cara Membuat 
 

source: http://www.couponcloset.net/how-to-make-lotion/


Panaskan shea butter ke dalam microwave. Gunakan wadah tahan panas untuk melelehkan shea butter selama 30 detik. Hal ini akan membuat shea butter menjadi lebih lembut dan mudah dicampurkan dengan bahan lainnya.



 

source: http://www.couponcloset.net/how-to-make-lotion/

Next, campurkan shea butter dengan minyak kelapa dalam temperatur ruangan. Kocok dengan mixer hingga mendapatkan konsistensi solid dan terkocok kaku sekitar 15 menit. Hasil akhir body lotion harus terasa ringan dan fluffy untuk kulitmu.
 


baca juga


 

source: http://www.couponcloset.net/how-to-make-lotion/


Tambahkan beberapa tetes minyak esensial pada body lotion tersebut. Kocok lagi hingga semua bahan tercampur merata dan wanginya tercium. Terakhir, pindahkan dalam jar lotion dan siap untuk digunakan!
 

P.S!


Gunakan body lotion ini setiap hari setelah mandi atau ketika sedang diperlukan saja. Jika kamu berhasil membuatnya, body lotion ini juga menjadi kado yang bagus untuk menghadiahkan orang tersayang dengan berbagai varian wangi. Seru kan?