Kain Double Hycont

Dari namanya saja sudah unik, kan? Padahal kain ini merupakan bahan hijab yang sering Beautynesian temui di pasaran, lho! Yup, kain ini sering digunakan sebagai bahan untuk hijab segi empat, karena bahannya yang sejuk, nyaman, dan teksturnya yang pas digunakan untuk sehari-hari. Maka itu tak heran jika kain ini sering dijadikan bahan hijab!

source: https://zackymiche45.files.wordpress.com/2015/05/img_1678.jpg


 

baca juga

Kain Wolvis

Namanya sekilas mengingatkan kita pada wolf dan fish dalam artian hewan bukan? Bukan namanya saja unik, kain ini merupakan campuran dari sutra, katun, dan terbuat dari serat alam serta sintesis yang berkualitas. Sama seperti kain double hycon, kain ini sejuk dan nyaman dipakai, karena teksturnya yang halus dan ringan. Meski begitu, kain ini tidak tembus pandang, lho! Biasanya kain ini digunakan untuk abaya, gamis, atau bahan hijab syar'i yang biasa digunakan oleh aktris muslim cantik Oki Setiana Dewi. 
source: https://fitinline.com/data/article/20130904/kain%20wolvis%204.jpg


 

Kain Sunwash

Di kalangan tailor dan designer, kain ini sebenarnya cukup populer. Bahannya yang halus, tekstur kain yang tidak mudah kusut dan harganya yang murah, membuat kain ini sama populernya seperti katun dan primis. Hijabers biasanya memakai kain ini dengan macam-macam motif seperti bunga, atau motif monokrom, dan dijadikan sebagai hijab bermodel simpel, seperti hijab segi empat.

source: http://2.bp.blogspot.com/-3aNexnTZnaw/VW_s_o_gzwI/AAAAAAAAMlQ/QdT3kGrX-kc/s1600/bahan-satin.jpg


 

baca juga

Kain Diamond Georgette

Nama kain ini terdengar classic dan mewah sekali bukan? Tentu saja, karena kain yang berasal dari Italia. Ini merupakan kain yang biasa digunakan untuk bahan hijab pashmina, ataupun segi empat. Tekstur dari kain ini ringan, tebal, lentur, serta permukaan kainnya kasar. Sangat mudah mengenali hijab yang berbahan kain Italia ini karena teksturnya yang seperti kulit jeruk. Kain ini termasuk high quality, karena terbuat dari bahan yang sama seperti chiffon, sehingga seratnya halus dan ringan. 
source: http://koleksipakaian.com/wp-content/uploads/2016/10/diamond-italiano-300x258.jpg

Nah, sudah tahu kan seperti apa berbagai kain hijab dengan nama yang unik? semoga setelah membaca artikel ini kamu sudah familiar dengan nama-nama kain hijab dan tidak bingung lagi saat memilih!