Agar kulitmu makin sehat, tentunya kamu tak menginginkan skin care berbahan kimia membahayakan dapat merusak kulit cantikmu, bukan? Kamu pasti pernah searching di internet, bahkan sampai membuang beberapa skin care yang memiliki bahan-bahan seperti apa yang membahayakan seperti yang sering disebutkan di berbagai berita. Contohnya saja, kandungan paraben, pengawet kosmetik yang sering menjadi kambing hitam pemicu kanker. Faktanya, produk yang berlabel 'paraben-free' tak dapat menjadi jaminan bahwa produk skin care tersebut murni aman untuk kulitmu.

Apalagi jika kamu sedang mencari maupun menggunakan skin care anti-acne. Sebut saja, kandungan sodium benzoat, yang dapat membentuk senyawa benzena (zat karsinogenik) dalam bahan asam askorbat. Selain itu, senyawa lain seperti phenoxyethanol juga kemungkinan terkontaminasi 1,4 dioksan yang juga merupakan senyawa karsinogenik.

Khususnya bagi bahan aktif skin care anti acne seperti Benzoyl Peroxide dan Triclosan. Meski dua bahan ini merupakan bahan aktif anti mikroba,  ternyata memiliki efek samping yang dapat membahayakan kulit. Benzoyl peroxide dapat membuat kulit menjadi sensitif terhadap matahari dan mempercepat penuaan kulit. Sedangkan Triclosan merupakan bahan yang dapat membuat kulit cepat kering dan skin aging.

Apalagi, beberapa perusahaan kosmetik pada akhirnya mengombinasikan beberapa bahan tertentu dalam jumlah besar untuk mencapai efek pengawet pada skin care yang kamu gunakan. Jika kulitmu terkena skin care tersebut, risiko iritasi kulit akan semakin tinggi. Maka dari itu, ketika kamu hendak membeli krim atau serum, ujilah produk tersebut pada kulitmu untuk mengamati sensitifitas kulit. Selain itu, kamu juga dapat melihat chart berikut ini agar kamu dapat memastikan produk tersebut aman dan alami seperti yang diklaim brand tersebut dan mendapatkan alternatif skin care regime barumu.
 
source: http://www.mindbodygreen.com/0-18434/24-toxic-skin-care-ingredients-what-to-use-instead-infographic.html


 

Jika kamu merasa khawatir mencari produk skin care anti acne yang benar-benar aman untuk kulit, well, produk rekomendasi Beautynesia ini wajib banget untuk masuk skin care regime kamu. Yap, The Body Shop Tea Tree Oil! Produk ini mengandung 15% tea tree oil organik dan Kenya yang merupakan bahan anti bakteri untuk mengatasi jerawat. 

 

source: http://www.elinivana.com/2014/08/khasiat-tea-tree-oil-untuk-jerawat-body.html


Oleh karena bahannya yang alami, kamu tak bisa mengharapkan hasil instan dalam menghilangkan jerawat. Namun dalam penggunaannya, tea tree oil bekerja mengatasi jerawat hingga ke sumber permasalahan dan tak akan menimbulkan bekas bopeng. Selain itu, jika kamu memiliki jerawat yang meradang, tea tree oil dapat membantu meredakan peradangan dan mengempeskan jerawatnya. What a superb skin care anti acne!

Kemasannya pun dirancang agar tidak dapat tumpah.  Makanya, skin care anti acne rekomendasi Beautynesia ini bebas dari kontaminasi luar yang menyebabkan manfaat produk menjadi berkurang. Definitely worth to try!