Membuat garis putus-putus terlebih dahulu

Sebelum membuat garis dengan eyeliner, aplikasikan garis putus-putus atau titik-titik mengikuti bentuk matamu seperti pada gambar ini. Setelah itu kamu bisa membuat garis lurus mengikuti titik-titik tersebut. Membuat titiknya jangan terlalu tebal dan pastikan agar titik atau garis tersebut sama besarnya.

Apabila kamu masih merasa eyeliner yang diaplikasikan kurang rapi, kamu bisa membetulkannya dengan membubuhkan concealer atau primer untuk menutupi bagian yang salah. Gunakanlah cotton bud saat kamu ingin memperbaiki eyeliner dengan concealer agar lebih mudah.
source: https://hips.hearstapps.com

Gunakan Ujung Sendok

Cara yang satu ini sudah dibuktikan oleh para beauty blogger dan akan sangat memudahkanmu dalam mengaplikasikan eyeliner lho. Jika kamu ingin membuat bentuk cat eye, trik ini wajib banget kamu coba!

Gunakanlah gagang sendok untuk membentuk ujung eyeliner agar menyerupai cat eye. Jika sudah rapi, lanjutkan pada bagian atas dengan ujung sendok seperti pada gambar. Tahap terakhir tinggal mengisi garis tersebut dengan eyeliner kamu deh. Dengan begitu kamu tidak perlu takut untuk mengaplikasikan eyeliner secara tidak rapi, karena kamu tinggal mengikuti garis sendok saja. Unik ya?

source: http://www.teen.com/
baca juga

Mulailah dari arah berlawanan

Jika biasanya kamu mengaplikasikan eyeliner dari bagian ujung mata dalam, cobalah dimulai dari arah sebaliknya, yaitu ujung mata bagian luar. Dengan begitu kamu bisa membuat winged eyeliner dengan lebih mudah. Hal ini dikarenakan kamu jadi mengetahui di mana ujung garis eyeliner yang akan kamu aplikasikan. 

source: http://beautysecretstodays.com/

Menggunakan Selotip

Ingin membuat garis lurus yang sempurna? Gunakan selotip dan tempelkan dibagian bawahmu. Setelah ditempel di bagian bawah mata seperti pada gambar, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner dengan cepat karena kamu tidak perlu khawatir eyeliner yang kamu aplikasikan tidak lurus atau belepotan. Setelah selesai mengaplikasikannya, kamu bisa melepaskan selotip tersebut dan lihat hasilnya. Pasti eyeliner yang kamu aplikasikan menjadi lurus sempurna.

source: http://www.elle.com/
baca juga

Rapikan dengan petroleum jelly

Jika mengaplikasikan eyeliner secara sempurna terlalu sulit untukmu, cara ini bisa menyelamatkanmu lho! Aplikasikanlah eyeliner secara berantakan atau seadanya, kemudian gunakan petroleum jelly, seperti vaseline. Oleskan petroleum jelly pada cotton bud dan rapikan eyeliner yang sudah kamu aplikasikan secara berantakan menjadi sebuah garis yang rapi. Simpel banget kan cara yang satu ini?

source: http://www.ganata.com/



Bagaimana Beautynesian? Trik tersebut bisa menghemat waktumu kan? Cukup mempelajari trik-trik yang bisa mempermudah dan menyingkat waktumu seperti kelima trik di atas. Kini kamu tidak perlu khawatir untuk telat beraktivitas akibat terlalu lama dalam mengaplikasikan eyeliner deh. Selamat mencoba ya!