1. Madu adalah Bahan Terbaik

Madu tidak hanya menjadi bahan untuk menyehatkan tubuh secara keseluruhan, tapi juga merupakan pemerah bibir alami yang terbaik dibandingkan bahan lainnya. Madu ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga bisa menjadikan bibirmu lembap dan menjaganya tetap berwarna pink kemerahan.

Untuk menggunakan madu sebagai pemerah bibir alami, cukup oleskan saja madu disekitar bibir kamu. Tidak perlu terlalu banyak, secukupnya saja dan lakukan setiap sebelum kamu tidur. Tunggu sampai lima belas menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Nutrisi dalam madu ini sangat cepat untuk diserap ke dalam lapisan bibir kamu sehingga kamu tidak perlu membiarkannya terlalu lama.
 

source: https://www.tampilsehatcantik.com/madu


 

2. Gunakan Minyak Kelapa Saat Cuaca Dingin

Saat cuaca sangat dingin, kulit bibir kamu akan sangat mudah mengering dan pecah-pecah. Selain itu, bibir juga akan terlihat sangat pucat saat cuaca dingin lho. Nah untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan minyak kelapa karena bahan ini memiliki kandungan lemak alami yang sangat baik untuk merawat bibir yang kering. Cukup oleskan sedikit saja minyak kelapa di bibir kamu sebelum tidur, maka formulanya akan bekerja dengan sendirinya untuk melembapkan dan memerahkan bibir kamu secara alami.
 

source: https://www.bawangberlian.com/


 

baca juga

3. Gunakan Buah Strawberry Segar

Buah yang berwarna merah segar ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi lho, Beautynesian. Sehingga, strawberry bisa memberikan nutrisi untuk bibir kamu yang mulai pucat. Cukup iris ujung buah strawberry, kemudian oleskan pada bibir setiap malam hari. Kamu akan mendapatkan bibir yang pink merona dan lembut saat bangun tidur nanti.
 

source: https://www.rrcwoodburry.com


 

4. Gunakan Minyak Zaitun Saat Malam Hari

Minyak zaitun dikenal sebagai minyak yang paling banyak memiliki khasiat untuk kesehatan seperti menyembuhkan penyakit dan menghilangkan jerawat. Namun ternyata, minyak zaitun juga bisa menjadi salah satu bahan alami pemerah bibir lho. Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun bisa melembapkan bibir kamu dan mampu mengangkat sel kulit mati. Cukup oleskan saja sedikit minyak zaitun ke bibir kamu sebelum tidur dan diamkan semalaman. Keesokan paginya, kamu akan mendapatkan bibir yang pink dan sehat. 
 

source: https://rifa.co.id


 

baca juga

5. Gunakan Buah Lemon Segar

Buah lemon memang sudah lama dikenal ampuh untuk mengatasi kulit hitam dan kulit berjerawat. Tapi, rasa asam pada lemon ternyata juga memiliki khasiat untuk mencerahkan bibir kamu secara alami dan cukup cepat. Hal ini karena buah lemon mampu mengangkat sel sel kulit mati di bibir kamu. 

Untuk menggunakannya, cukup iris lemon, kemudian peras perlahan hingga cairannya keluar. Oleskan cairan lemon ini pada bibir kamu secara rutin. Kalau ingin mempercepat prosesnya, kamu bisa menambahkan gula pada cairan lemon tadi.
 

source: https://www.tesco.com/


 

6. Gunakan Buah Alpukat Sedikit Saja

Alpukat memang sering sekali masuk daftar dalam bahan alami untuk perawatan tubuh. Salah satunya adalah bahan alami untuk mencerahkan bibir karena memiliki kandungan lemak yang baik untuk kesehatan bibir.

Cukup siapkan daging buah alpukat kemudian haluskan hingga lembut. Tambahkan beberapa tetes minyak zaitun, lalu aduk hingga merata. Oleskan campuran alpukat dan minyak zaitun di bibir kamu, lalu berikan pijatan pijatan kecil. Biarkan sejenak lalu bersihkan dengan air hangat. 
 

source: https://rrcwoodburry.com/