1. Dark Coklat

Coklat adalah makanan favorit yang kaya akan antioksidan, asam lemak dan flavanol akan  membuat kulit lebih bersinar dan cerah alami. Antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat membantu mengurangi kulit yang kasar. Zat ini juga akan melindungi kulit yang rusak dan belang akibat paparan sinar matahari. Pilihlah coklat yang mengandung kakao minimal 80 % untuk menghindari susu dan gula secara berlebih.

source: https://koranindonesiasehat.wordpress.com

2. Biji - Bijian

Biji chia, biji bunga matahari, biji labu dan biji rai baik untuk kulitmu karena kaya akan selenium, vitamin E, magnesium dan protein. Nutrisi ini akan meningkatkan tingkat kelembaban pada kulit sehingga membuat kulit belang dan kasar menjadi kulit yang lebih lembut dan noda - noda hitam akibat paparan sinar matahari akan hilang jika dikonsumsi secara rutin. Tambahkan salah satu biji di atas sesuai seleramu di atas salad atau bubur gandum. Jika kamu suka  yang lebih asam, kamu bisa menambahkan pada yoghurt buah atau sebagai minuman dingin.

source: http://ramenpedas.com
baca juga

3. Pepaya

Buah yang kaya dan banyak manfaat gizi di dalamnya ini adalah buah yang rendah kalori. Mengkonsumsi pepaya dalam jumlah banyak tidak akan membuatmu gemuk, tetapi malah akan membantu membuat kulit menjadi lebih sehat. Nutrisi antioksidan termasuk vitamin C, vitamin E dan beta karoten akan baik melindungi kulit yang rusak, belang dan keriput akibat radiasi sinar matahari.

source: http://manfaatbuahkesehatan.blogspot.co.id/2014/05/manfaat-buah-pepaya-bagi-kesehatan-dan.html

4. Wortel

Wortel selain baik untuk mata, baik juga untuk membantu mencegah kelebihan produksi sel di lapisan luar kulit, sehingga dapat mengurangi dan mengatasi kulit yang berbeda warna. Setengah cangkir jus wortel tanpa gula atau dimasak sebagai sayur akan membantumu memulihkan kulit yang rusak, mencerahkan warna kulit dan membuat kulit sehat alami.

source: http://www.amazine.co
baca juga

5. Paprika

Parika mengandung lebih dari 100% dari kebutuhan vitamin C harianmu. Sayuran ini mengandung sejumlah besar serat. Vitamin B6 dan karotenoid yang terkandung di dalamnya dapat mencegah permasalahan pada kulit seperti keriput dan meperbaiki sirkuasi darah ke kulit sehingga kulit lebih muda dan sehat dengan bonus kulit mulus.

source: http://daunbuah.com

6. Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu sumber lemak jenuh terkaya dengan 90% dari total kalori lemak jenuh. Minyak ini juga mengandung asam laurat, antibakteri dan antivirus. Minyak kelapa juga kaya akan asam lemak dan vitamin E yang dapat menjaga kulitmu menjadi lebih lembab, lembut dan bebas kasar serta menyamarkan warna kulit yang tidak rata.

source: http://www.sikeke.com/manfaat-minyak-kelapa.html

7. Ikan Salmon

Ikan baik untuk kesehatan, terlebih salmon yang kaya akan asam lemak Omega 3 yang baik untuk mengatasi permasalahan pada kulit. Omega 3 ini juga membantu melembabkan kulit dari dalam hingga keluar, sehingga kulitmu yang terpapar sinar matahari lebih bernutrisi dan lembut.

source: http://1health.id/id/article/category/diet-dan-nutrisi/kebaikan-pada-ikan-salmon-3840.html